Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

75 Atlet Ikuti Kejuaraan Terjun Payung Internasional di Manado

Puluhan atlet mengikuti Kejuaraan Internasional Open Parachuting Championship (IOPC) 2018 di Manado, Sulawesi Utara, 26 November - 3 Desember 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 November 2018  |  17:42 WIB
Terjun payung - Antara
Terjun payung - Antara

Bisnis.com, MANADO – Puluhan atlet mengikuti Kejuaraan Internasional Open Parachuting Championship (IOPC) 2018 di Manado, Sulawesi Utara, 26 November - 3 Desember 2018.

Ketua Panitia Pelaksana Letkol Nav Pujo Wahono mengatakan 75 atlet terdiri 40 putra dan 35 putri mengikuti kejuaraan IOPC.

"Puluhan atlet itu berasal dari 16 regu atau tim, turun pada kelas senior dan yunior," ungkapnya di Manado pada Senin (26/11/2018).

Dia mengutarakan kejuaraan ini melombakan ketepatan mendarat senior putra-putri, ketepatan mendarat yunior putra putri dan ketepatan mendarat beregu putra putri.

Perlombaan yang diprakarsai Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga merupakan event yang ditunggu komunitas olahraga dirgantara di Indonesia.

Para peserta lomba pada event terdahulu mengharapkan IOPC dapat menjadi kegiatan tahunan, masyarakat dan juga pemerintah memberikan respons yang sangat baik pada kegiatan tersebut.

Marina Plaza Manado, merupakan salah satu lokasi yang sangat potensial untuk pengembangan cabang olahraga ini. Sehubungan dengan hal tersebut, diharapkan lokasi ini ke depannya dapat dijadikan sentra pelatihan olahraga dirgantara serta menjadi aerosport turisme.

"Inji dapat menarik minat generasi muda Sulut untuk melakukan kegiatan yang positif dan dapat terus berpartisipasi di tingkat nasional ataupun internasional," kata Pujo Wahono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

terjun payung

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top