Basket NBA: Nowitzki Berharap Main Kembali Bulan Depan

Pebasket legendaris Dallas Mavericks Dirk Nowitzki berharap bisa untuk mulai bermain kembali bulan depan setelah menjalani operasi pergelangan kaki kiri.
Newswire | 23 November 2018 20:21 WIB
Pebasket legendaris Dallas Mavericks Dirk Nowitzki - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebasket legendaris Dallas Mavericks Dirk Nowitzki berharap bisa untuk mulai bermain kembali bulan depan setelah menjalani operasi pergelangan kaki kiri.

Nowitzki pada awalnya diharapkan bisa tampil sejak awal musim kompetisi, tapi cederanya belum pulih dan tidak bisa mengikuti sesi latihan.

Namun, pemain asal Jerman itu menegaskan bahwa ia merasa sudah dalam kondisi baik dan siap kembali bermain.

"Rasanya berat tidak bisa bermain selama 8 pekan dan memang tidak mudah bagi yang sudah berusia 40 tahun untuk kembali ke kondisi awal di [liga basket AS] NBA," kata Nowitzki pada Jumat (23/11/2018).

"Saya berharap sekitar Desember sudah siap dan tubuh saya bisa merespons dengan baik," kata Nowitzki yang sudah 21 tahun membela Mavericks dan akan berada di bangku cadangan bila kembali bergabung.

Maverick harus memperlakukan Nowitzki secara hati-hati dan selama menjadi latihan fisik 2 pekan lalu belum terlihat perkembangan yang cukup untuk kembali mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan satu tim.

"Alasannya mengapa begitu lama karena begitu saya turun ke lapangan, saya ingin tampil dengan kondisi yang sehat di sisa musim. Saya tidak ingin pulang terlalu cepat dan cedera lagi seperti yang saya alami 2 tahun lalu," ujarnya.

Saat ini Nowitzki berada di urutan ketujuh pemain NBA sebagai pencetak angka terbanyak yaitu 31.187 poin dan posisi tersebut disalip oleh LeBron James pada awal musim ini. Dia juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik NBA untuk musim kompetisi 2006 - 2007.

Nowitzki adalah Pemain Terbaik Final NBA 2011 saat mengantar Mavericks ke tangga juara untuk pertama kali dan satu-satunya diraih klub itu. Musim kompetisi lalu, Nowitzki rata-rata menyumbang 20 angka.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : basket nba
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top