Hari Kedua Tes Pramusim MotoGP Valencia, Vinales Tercepat

Maverick Vinales (Yamaha Factory Racing) kembali memuncaki catatan waktu pembalap di hari kedua tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Rabu (21/11/2018) tengah malam WIB.
Newswire | 22 November 2018 11:28 WIB
Pembalap Yamaha Maverick Vinales - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Maverick Vinales (Yamaha Factory Racing) kembali memuncaki catatan waktu pembalap di hari kedua tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Rabu (21/11/2018) tengah malam WIB.

Vinales mencatat waktu tercepat 1 menit 30,757 detik atau unggul 0,133 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) di tempat kedua dan 0,154 detik lebih cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda Team) di peringkat ketiga, demikian laman resmi MotoGP.

Sehari sebelumnya, Vinales juga menjadi pebalap tercepat di hari pertama tes di Valencia.

Yamaha menurunkan mesin dengan spesifikasi baru untuk Vinales dan Valentino Rossi di tes hari kedua setelah sebelumnya menguju spesifikasi pertama mesin 2019 di hari pertama.

Vinales menyelesaikan 57 lap ketika tes hari kedua yang tidak terganggu oleh hujan seperti hari pertama. Waktu tercepat Vinales diciptakan di lap ke 50.

Sementara itu, Valentino Rossi menggeber mesin Yamaha selama 63 lap dan berakhir di peringkat kesembilan dengan selisih 0,614 dari rekan satu timnya.

Bagi Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, Honda menurunkan versi kedua dari motor 2019 untuk mereka uji di hari kedua.

Motor tersebut bukan versi komplit dari motor 2019 Honda, melainkan paket yang terdiri dari gabungan suku cadang, termasuk sasis, mesin, tangki yang dimodifikasi, paket aerodinamika, kolom udara baru, suspensi baru, dan peredam kemudi.

Kedua pebalap Honda tersebut belum pulih benar dari cedera tapi Marquez finis ketiga tercepat dengan total 53 lap, sementara Lorenzo menyelesaikan 46 lap di P12.

Dovizioso kembali ke garasi Ducati setelah melahap 57 lap dan menjadi tercepat kedua.

Dovi bersama rekan satu tim Danilo Petrucci menguji Desmosedici yang berpeluang besar menjadi motor spesifikasi 2019 mereka.

Petrucci melahap 60 lap dan finis P5 di hari kedua, sedangkan pebalap uji Ducati Michele Pirro menggunakan mesin dengan spesifikasi penuh 2019.

Jack Miller (Alma Pramac Racing) turun dengan motor tahap pertama 2019, kata manajer tim Davide Tardozzi.

Tim satelit Ducati itu menurunkan motor spesifikasi 2018 awal untuk juara dunia Moto2 2018 Francesco Bagnaia. Pebalap rookie itu menyelesaikan 49 putaran di hari kedua dan finis P11.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) mencoba mesin baru Suzuki pada Rabu dan menyelesaikan 69 lap untuk finis tercepat ketujuh dengan selisih 0,497 detik dari waktu tercepat.

Sementara itu, Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) jatuh dua kali dari motornya di hari kedua untuk mengetahui sejauh mana batas yang bisa dicapai dengan motornya. Zarco kembali menjadi pebalap pertama yang turun di tes hari itu.

Pebalap asal Prancis itu melahap 50 lap dan finis P20 dengan selisih 1,752 detik dari Vinales. Pol Espargaro, yang mencoba fairing baru motornya, memiliki finis lebih baik dari rekan satu timnya yaitu di P13 (-0,871).

Setelah Valencia, tes pramusim selanjutnya akan digelar di Jerez di Spanyol bagian selatan pada 28-29 November.

Sumber : Antara

Tag : motogp
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top