Empat Pebalap Rookie Turun di MotoGP Tes Valencia

Empat Pebalap rookie yang akan membalap di MotoGP 2019 melakukan sesi tes di Valencia.
Muhammad Ridwan | 20 November 2018 22:37 WIB
Marquez membalap di Valencia. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Empat Pebalap rookie yang akan membalap di MotoGP 2019 melakukan sesi tes di Valencia.

Turun di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (Selasa, 20/11/2018), Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), Miguel Oliveira (Tech3), Joan Mir (Suzuki) and Fabio Quartararo (Sepang Yamaha), empat pebalap tersebut menjajal kecepatan motor MotoGP.

Selain empat pebalap tersebut, dalam MotoGP tes Valencia, terdapat juga pebalap  yang mengawali debutnya, Jorge Lorenzo dengan Repsol Honda, Johann Zarco dengan KTM, Andrea Iannone dengan Aprilia, dan Daniello Petrucci dengan Ducati.

Tidak hanya itu, Juara Dunia Moto2 musim 2017, Franco Morbidelli juga menjajal motor satelit Yamaha barunya dengan Petronas Sepang Yamaha Team yang juga sebagai tim debutan di pentas MotoGP.

Sementara itu, Karel Abraham melakukan debutnya dengan Reale Avintia, Bradley Smith yang sebelumnya membalap untuk KTM, pada tes Valencia mengawali debutnya dengan Aprilia.

Tito Rabat yang sempat absen setelah mengalami cidera di Silverstone, Inggris,  turun bersama dengan Tech3 yang juga mengawali debutnya dengan KTM setelah sebelumnya melakukan kerja sama dengan Yamaha selama hampir 20 tahun.

Yamaha juga menurunkan pebalap tes barunya, Jones Folger akan membalap sebagai test rider untuk Yamaha.

 

 

Tag : motogp
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top