Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF World Junior Championships 2018: Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Austria

- Tim junior Indonesia sukses menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Austria pada babak penyisihan Grup H BWF World Junior Championships 2018 yang berlangsung di Ontario, Kanada.
Ribka Sugiato/Febriana Dwipuji Kusuma/Dok. PBSI
Ribka Sugiato/Febriana Dwipuji Kusuma/Dok. PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim junior Indonesia sukses menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Austria pada babak penyisihan Grup H BWF World Junior Championships 2018 yang berlangsung di Ontario, Kanada.

Pasangan ganda putri Ribka Sugiato/Febriana Dwipuji Kusuma menjadi wakil yang menutup kemenangan Indonesia dalam kejuaraan tersebut. Ribka/Febri menang 21-10 dan 21-12 dari pasangan Austria Serena Au Yeong/Raphaela Winkler.

"Alhamdulilah, kami bisa menyumbang poin. Lapangannya enak dan kami mainnya juga langsung enak. Bolanya pun stabil. Tidak ada kesulitan yang berarti," kata Ribka dalam siaran pers yang diterima, Selasa (6/11/2018).

Selain ganda putri, tim junior Indonesia juga berhasil memenangkan empat nomor pertandingan lainnya saat menghadapi Austria, yaitu ganda campuran, tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra.

Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang 21-9 dan 21-11 dari Kilian Meusburger/Serena Au Yeong. Sedangkan pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang 21-15 dan 21-13 dar Kilian Meusburger/Nicolas Rudolf.

Sementara itu, pada nomor pertandingan tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menang 21-12 dan 21-8 atas Nicolas Rudolf. Sedangkan di nomor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani menangn 21-10 dan 21-8 dari Raphaela Winkler.

BWF World Junior Championship 2018 berlangsung mulai 5 hingga 18 November 2018 di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada. Tim Junior Indonesia yang terdiri dari 23 atlet telah bertolak menuju Kanada sejak Rabu (31/10) lalu.

BWF World Junior Championships 2018 mempertandingkan dua nomor, yaitu beregu dan perorangan. Pertandingan beregu campuran berlangsung pada 5 hingga 10 November 2018, sedangkan pertandingan perorangan berlangsung mulai 12 hingga 18 November 2018.

Pada hari pertama, 5 November 2018, terdapat dua jadwal pertandingan yang dijalani oleh Tim Junior Indonesia, yaitu menghadapi Australia pada pukul 12.00 siang waktu Kanada dan juga menghadapi Macau pada pukul 19.00 malam waktu Kanada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler