TOUR DE SINGKARAK 2018: Pebalap Ukraina Menangi Etape II

Pebalap Ukraina Oleksandr Polivoda dari Ningxia Sports Lottery-Lival Cycling Team berhasil menjuarai etape II Tour de Singkarak (TdS) 2018 rute Sawahlunto – Kabupaten Dharmasraya.
Heri Faisal | 06 November 2018 01:25 WIB
Tour de Singkarak 2016 - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, PADANG—Pebalap Ukraina Oleksandr Polivoda dari Ningxia Sports Lottery-Lival Cycling Team berhasil menjuarai etape II Tour de Singkarak (TdS) 2018 rute Sawahlunto – Kabupaten Dharmasraya.

Menempuh lintasan sepanjang 204,1 km atau merupakan rute terpanjang dalam event tahunan yang ke 10 pada Senin (5/11/2018) ini, Polivoda berhasil menjadi yang terbaik.

Dia berhasil merebut jaket kuning (jellow jersey) dari pebalap Indonesia yang menang sebelumnya Jamaludin Novardianto, dengan waktu tempuh 5 jam 7 menit dan 30 detik.

Posisi kedua ditempati Robert Muller dari Nex CCN Laos yang mencatatkan waktu 5 jam 7 menit 33 detik.

Selanjutnya di posisi ketiga ditempati pebalap Laos Ariya Phounsavant yang membela Thailand Continental Cycling Team.

Selain yellow jersey, Polivoda juga berhak mengenakan jaket hijau (green jersey) sebagai raja sprint pada etape II kali ini.

Dia berhasil menjadi yang tercepat di sejumlah titik sprint seperti di Palangki, Kabupaten Sijunjung, Tanjung Lolo, dan Ampalu, Kabupaten Dharmasraya.

Sementara itu, polkadot jersey atau si raja tanjakan direbut oleh Morteza Rezvani Gilkolaei asal Iran yang membela OMT.

Dan pebalap Indonesia terbaik atau jersey merah putih dimenangkan oleh Muhammad Abdurrohman dari KFC Team.

Adapun, etape III yang berlangsung Selasa (6/11/2018), para pebalap akan mengitari Danau Singkarak dengan rute Kota Solok, Kabupaten Solok, hingga finish di Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar.

Tag : tour de singkarak
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top