Pembalap Indonesia Menangi Etape Pertama Tour de Singkarak

Pembalap Indonesia Jamaludin Novardianto memenangi etape pertama Tour de Singkarak (TdS) 2018 rute Bukittinggi – Kabupaten Sinjunjung dengan membukukan waktu 3 jam 25 menit dan 14 detik.
Heri Faisal | 04 November 2018 23:58 WIB
Pembalap Indonesia Jamaludin Novardianto (tengah) memenangi etape pertama Tour de Singkarak (TdS) 2018. - Twitter.com

Bisnis.com, PADANG – Pembalap Indonesia Jamaludin Novardianto memenangi etape pertama Tour de Singkarak (TdS) 2018 rute Bukittinggi – Kabupaten Sinjunjung dengan membukukan waktu 3 jam 25 menit dan 14 detik.

Pembalap yang tergabung di PGN Cycling Team itu finish terdepan pada etape pertama ini, sekaligus menyisihkan 223 pembalap lainnya.

Hujan deras sepanjang balapang melewati jalur Tabek Patah di Kabupaten Tanah Datar mengganggu konsentrasi pembalap, karena jalanan licin.

Apalagi, jalur yang dilewati pembalap pada etape pertama ini sepanjang Bukittinggi melewati Baso, Tabek Patah, Batusangkar, hingga Sijunjung cukup curam dan berbahaya.

Adapun, posisi kedua ditempati Abdul Halil dari Team Sapura yang mencatatkan waktu 3 jam 25 menit dan 10 detik, serta Sanghong Park dari LX Cycling Team Korea Selatan di posisi ketiga dengan waktu tempuh 3 jam 25 menit dan 20 detik.

Atas kemenangan itu, Jamal berhak mengenakan yellow jersey (jaket kuning). Dia juga berhak atas green jersey (jaket hijau) sebagai sprinter terbaik dengan catatan 15 poin.

Dia juga memenangi jersey merah putih sebagai pembalap terbaik Indonesia yang tampil dalam event balap sepeda internasional kali ini.

Sedangkan raja tanjakan atau king of mountain (KOM) yang berhak atas polkadot jersey dimenangi Rezvani Gilkolaei Morteza dari Omidnia Marshhad Team Iran. Rezvani mengumpulkan 17 poin.

Balapan sepeda TdS 2018 merupakan ajang tahunan di Sumatra Barat untuk mempromosikan potensi pariwisata setempat yang dipadukan dengan kegiatan olahraga balap sepeda.

Pelaksanaan ke-10 ini menempuh jarak total 1.267 km melewati 16 kabupaten dan kota yang dibagi dalam delapan etape.

Total 224 pembalap dari 26 negara dengan 21 tim ambil bagian dalam ajang kali ini. Keseluruhan tim peserta terdiri dari16 tim mancanegara dan lima tim dalam negeri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tour de singkarak

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top