Indoclub Targetkan Para Pemenang Balap Tembus MotoGP

Ajang balap motor 2tak Indoclub Championship 2018 seri ke-4 bakal bergulir di Sirkuit Gokart Sentul Bogor Jawa Barat pada 22-23 Desember mendatang.
Yusran Yunus | 04 November 2018 08:43 WIB
Direktur Indoclub Championship, Deny Wajong (kedua dari kanan) didampingi oleh wakil dari perusahaan sponsor Indoclub Championship 2018 yakni dari kiri ke kanan, Zulkarnain (Evalube), Triyanto Yayan Setiawan (JVT Performance) dan Max (Belajar Helm), saat sesi bertemu media di area Moto Meet Up IMOS 2018, Sabtu malam/Bisnis - Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang balap motor 2tak Indoclub Championship 2018 seri ke-4 bakal bergulir di Sirkuit Gokart Sentul Bogor Jawa Barat pada 22-23 Desember mendatang.

Ajang balap dengan status klub event ini, diperkirakan akan menyedot ribuan pengunjung yang bakal menyaksikan balapan seru dari para pebalap andal dari seluruh Indonesia.

Manajemen Indoclub yang merintis balapan ini sejak tahun 2017, optimistis akan melahirkan pebalap-pebalap andal yang memiliki ambisi tinggi untuk mengejar prestasi berskala internasional. Hingga menembus ajang balapan paling bergengsi sedunia, MotoGP,

"Membawa para jawara Indoclub Championship go international adalah target kami. Dengan bekal idealisme dan konsistensi menggelar event balap ini, kami melihat perjalanan para jawara sudah menuju ke tahap itu," kata Direktur Indoclub Championship, Deny Wajong, dalam sesi bertemu media di panggung Moto Meet Up Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, Sabtu malam.


Selebrasi peluncuran Indoclub Championship 2018 Seri 4 di area Moto Meet Up IMOS 2018, Sabtu malam

Untuk menuju pencapaian tersebut, manajemen Indoclub sangat ketat dalam hal kepesertaan lomba untuk setiap kategori. Prinsip seleksi ketat diterapkan dengan tanpa toleransi. Sehingga untuk menjadi juara di setiap kategori lomba, melalui kompetisi yang sangat ketat.

Dari sisi penyelenggaraan, pemilihan arena balap juga menjadi perhatian serius. Manajemen Indoclub tidak menoleransi balapan dilakukan di sirkuit non permanen. Maka manajemen pun selalu menggelar di sirkuit permanen seperti Sirkuit Gokart Sentul, Sirkuit Mijen Semarang, Sirkuit Gery Mang Subang.

Untuk apresiasi kepada para jawara balap, Indoclub Championship kini menjadi incaran para pebalap di Tanah Air. "Besaran hadiah yang diberikan Indoclub Championship merupakan yang terbesar dari semua kejuaraan saat ini. Di masa-masa mendatang, dengan dukungan perusahaan sponsor, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan besaran hadiahnya," ujarnya.

Dengan capaian-capaian tersebut, klaim Deny, ribuan penonton selalu berjubel di setiap seri Indoclub Championship dan sudah menyedot perhatian para pebalap dari luar Indonesia. 

" Di seri ke-4 nanti, ada tim pebalap dari Malaysia yang akan datang menyaksikan dan mau mencoba menjajal balapan," katanya.

Pada putaran ke-4 ini, kembali dihadirkan IndoMatic Race. Nanti para penonton akan menyaksikan pertarungan kelas-kelas 2tak. Termasuk menyuguhkan kelas unggulan lainnya di matic race dengan kelas FFA sebagai kelas utama berhadiah menarik.

"Tidak kalah menariknya, akan dibuka kelas motor kecil dari mulai kelas usia 3 tahun sampai kelas dewasa."

Tag : balap motor
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top