Gagal Dikontrak Mariners, Bolt Tetap Kejar Impian Jadi Pesepakbola Profesional

Sprinter pemegang rekor dunia, Usain Bolt, menegaskan akan terus mengejar impiannya menjadi pesepakbola profesional meski gagal mencapai kesepakatan dengan Central Coast Mariners, klub yang berlaga di A-League, Australia.
Oktaviano DB Hana | 03 November 2018 18:53 WIB
Pelari tercepat dunia, Usain Bolt, berlatih dengan klub sepak bola Australia, Central Coast Mariners, di Central Coast Stadium, Gosford, Australia, Selasa (21/8). - Dan Himbrects via Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sprinter pemegang rekor dunia, Usain Bolt, menegaskan akan terus mengejar impiannya menjadi pesepakbola profesional meski gagal mencapai kesepakatan dengan Central Coast Mariners, klub yang berlaga di A-League, Australia.

Dikutip dari skysports.com, Sabtu (3/11/2018), Bolt akhirnya menolak tawaran Central Coast setelah mengikuti uji coba dua bulan. Bolt ditawari Central Coast kontrak senilai 150.000 dollar untuk bermain di A-League musim ini.

Bolt berharap sponsor bisa menkngkatkan gajinya hingga 3 juta dollar. Padahal, sebelumnya Bolt juga mengikuti uji coba tidak berhasil untuk tim di Jerman, Norwegia dan Afrika Selatan.

Kendati begitu, peraih medali emas Olimpiade delapan kali itu mengatakan tetap berharap akhirnya bisa mendapatkan kontrak profesional sebagai pesepakbola.

"Pasti. Kita lihat saja apa yang terjadi. Saya pikir orang-orang masih menghubungi agen saya sekarang tentang peluang, jadi kita akan melihat perkembangannya," kata Bolt.

Meski gagal untuk mendapatkan kontrak, Bolt tidak menyesali uji cobanya dengan Central Coast. Pada masa percobaan itu, dia membuat dua penampilan pra-musim dan mencetak dua gol dalam satu pertandingan.

"Saya punya pengalaman hebat dengan mereka. Orang-orang hebat. Kami tidak bisa menyelesaikan kontrak. Semoga saya mendapat kesempatan lain dengan tim lain."

 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepak bola, usain bolt

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top