Jangan Lupa, Dua Ganda Indonesia Berjuang di Macau Open 2018

Dua ganda bulu tangkis Indonesia akan berjuang memperebutkan tiket final Macau Open 2018 dalam pertandingan semifinal, Sabtu (3/11/2018) siang waktu setempat.
Samdysara Saragih | 03 November 2018 13:19 WIB
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow - Dok. PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Dua ganda bulu tangkis Indonesia akan berjuang memperebutkan tiket final Macau Open 2018 dalam pertandingan semifinal, Sabtu (3/11/2018) siang waktu setempat.

Pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akan menghadapi lawan asal Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Berdasarkan statistik Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), pertandingan tersebut menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan.
Di atas kertas, Lee/Chau lebih difavoritkan menang karena merupakan unggulan dua, sedangkan Akbar/Winny ditempatkan sebagai unggulan enam.

Sementara itu, ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto bersua pasangan Jepang Misato Aratama/Akane Watanabe. Pertarungan di semifinal ini juga menandai bentrok perdana untuk kedua ganda putri nonunggulan tersebut.

Indonesia hanya mengirimkan dua wakil ke semifinal Macau Open 2018 setelah lima pemain tunggal dan ganda berguguran di perempat final. Skuad Merah Putih memang tidak mengirimkan pemain utama ke turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut mengingat mereka baru saja tampil di tur Eropa.

Tampilnya Akbar/Winny dan Yulfira/Jauz di semifinal memberikan asa bagi Indonesia untuk membawa pulang gelar juara di wilayah otonom China tersebut. Tahun lalu, ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryani/Ade Yusuf Santoso berhasil mempersempahkan satu gelar bagi Indonesia.

Pada Macau Open 2018, Wahyu/Ade sebenarnya mengikuti turnamen untuk mempertahankan gelar. Namun, pasangan peringkat 20 dunia tersebut takluk di babak 32 besar dari ganda veteran Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Tag : bulu tangkis
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top