Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biaya Sendiri, Hapkido Dipertandingkan di Porprov Kepri

Hapkido terdaftar sebagai cabang olahraga tambahan yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau IV, 25 November-2 Desember 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2018  |  22:25 WIB
Ilustrasi olahraga hapkido - WorldHapkidoFederation.com
Ilustrasi olahraga hapkido - WorldHapkidoFederation.com

Bisnis.com, TANJUNGPINANG – Hapkido terdaftar sebagai cabang olahraga tambahan yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau IV, 25 November-2 Desember 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, Meifrizon, mengatakan Hapkido mengajukan permohonan untuk ikut kejuaraan Porprov Kepri secara mandiri atau biaya sendiri.

"Jadi, ada tambahan satu cabang olahraga yakni Hapkido. Mereka menggunakan dana sendiri, bukan dari anggaran daerah," ujarnya di Tanjungpinang pada Rabu (31/10/2018),.

Porprov Kepri sedianya hanya mempertandingkan 26 cabang olahraga. Namun, baru-baru ini Hapkido terdaftar sebagai cabor tambahan yang dipertandingkan pada Porprov yang diselenggarakan di Tanjungpinang.

Meifrizon enggan membahas soal anggaran Porprov Kepri yang sempat menimbulkan polemik lantaran dinilai terlalu kecil. Ia mengatakan persoalan itu lebih tepat dijawab oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri.

KONI Kepri sendiri menilai anggaran Porprov Kepri Rp2 miliar terlalu kecil. Padahal yang diajukan 26 cabor mencapai Rp5 miliar.

Sampai sekarang anggaran KONI Kepri belum cair sehingga belum dapat didistribusikan kepada pengurus cabang olahraga.

"Dibuat apa adanya, sesuai kemampuan anggaran. Kami berharap anggaran segera dicairkan," kata Ketua Harian KONI Kepri, Nur Syafriadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kepri seni bela diri

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top