Hadapi Petinju Inggris, Daud Yordan Tinggal Jaga Kondisi Fisik

Petinju nasional pemegang dua gelar sekaligus IBO Intercontinental dan WBA Asia, Daud Yordan, tinggal menjaga kondisi fisik untuk persiapan menghadapi petinju tuan rumah Anthony Crolla di Manchaster Arena, Inggris, 10 November 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2018  |  09:16 WIB
Hadapi Petinju Inggris, Daud Yordan Tinggal Jaga Kondisi Fisik
Daud Yordan - Reuters/Tim Chong

Bisnis.com, JAKARTA – Petinju nasional pemegang dua gelar sekaligus IBO Intercontinental dan WBA Asia, Daud Yordan, tinggal menjaga kondisi fisik untuk persiapan menghadapi petinju tuan rumah Anthony Crolla di Manchaster Arena, Inggris, 10 November 2018.

Daud Yordan mengatakan sudah tidak ada latihan dengan mitra tanding atau sparring partner karena waktunya tinggal beberapa hari.

"Program latihan sparring sudah selesai dan sekarang tinggal menjaga kondisi," kata petinju dengan rekor bertarung 38 kali menang (26 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut pada Selasa (30/10/2018).

Bahkan, kata dia, ketika sudah berada di Inggris, juga tidak ada latihan dengan mitra tanding dan hanya menjalani latihan-latihan ringan. "Kami tidak membawa teman petinju untuk mitra tanding di sana."

Daud Yordan bersama pelatihnya Pino Bahari dijadwalkan berangkat ke Inggris pada 1 November mendatang. "Saya hanya berangkat dengan pelatih, kemudian beberapa hari tim kita juga menyusul termasuk yang ada di Spanyol."

Menyinggung soal berat badannya sekarang ini, dia mengatakan sudah mulai mendekati limit berat badan di kelas ringan (61,2 kilogram).

Dalam pertarungan mendatang, Daud Yordan menargetkan untuk memukul KO lawannya. "Saya memang memasang target memukul KO lawan saya. Tetapi sampai ronde ke berapa, belum bisa diprediksikan. Yang jelas target saya menang KO."

Menurut dia, dirinya bersama dengan pelatih Pino Bahari sudah mempelajari gaya bertarung lawan melalui rekaman video pertarungannya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tinju

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top