Balap Sepeda Tour de Singkarak Kitari Padang Panjang

Pembalap Tour de Singkarak (TdS) 2018 akan mengitari Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, sebelum memulai balapan etape tujuh yang dimulai dari kota tersebut.
Newswire | 30 Oktober 2018 00:00 WIB
Tour de Singkarak 2 tahun lalu - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, PADANG PANJANG – Pembalap Tour de Singkarak (TdS) 2018 akan mengitari Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, sebelum memulai balapan etape tujuh yang dimulai dari kota tersebut.

"Ada rute untuk mengelilingi Padang Panjang sebanyak satu kali yang akan dilalui pembalap sebelum memulai lomba," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Padang Panjang, Medi Rosdian di Padang Panjang pada Senin (29/10/2018).

Rute itu dimulai dari depan Kompi Markas Secara-B, menuju Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Bahder Johan, SMK Cendara, rumah dinas wali kota, simpang Serambi Mekkah, Jalan KH Ahmad Dahlan dan Jalan Sudirman.

Menurutnya, rute itu bisa menjadi pemanasan bagi pembalap sebelum memulai etape tujuh yang merupakan rute terpanjang di TdS 2018 dengan panjang lintasan 194,4 kilometer.

Balapan sepeda di rute terpanjang itu dijadwalkan pada 10 November 2018 dan berakhir di Kabupaten Solok Selatan.

Di etape ini, pembalap akan melalui tiga titik sprint yaitu di Singkarak, Surian, dan Muara Labuh.

Saat ini, Medi menyebutkan persiapan penyelenggaraan TdS di daerah itu sudah mencapai 80 persen dan maksimal pada H-3 semua persiapan selesai.

Untuk mendukung kemeriahan acara akan ada panggung hiburan rakyat, pemutaran film cerita rakyat dan acara beranda TdS 2018 dari para siswa SMP 1 dan SMP 5 setempat.

Sebanyak 21 tim dari 26 negara akan adu kecepatan dan ketahanan pada delapan etape Tour de Singkarak 2018.

Tour de Singkarak 2018 digelar 4 sampai 11 November 2018 dengan total panjang lintasan 1.267 kilometer, lebih panjang dari sebelumnya 1.250 kilometer pada 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tour de singkarak

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top