420 Pesilat Berebut Trofi Pangdam XIII/Merdeka Cup

Sekitar 420 pesilat mengikuti Kejuaraan Terbuka memperebutkan Panglima trofi Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Cup 2018 pada 28-30 Oktober 2018, di Manado, Sulawesi Utara.
Newswire | 29 Oktober 2018 17:02 WIB
Ilustrasi olahraga bela diri pencak silat. - Antara/Wira Suryantala

Bisnis.com, JAKARTA - Sekitar 420 pesilat mengikuti Kejuaraan Terbuka memperebutkan Panglima trofi Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Cup 2018 pada 28-30 Oktober 2018, di Manado, Sulawesi Utara.

"Ratusan pesilat itu berasal dari 51 tim atau kontingen di Sulut dan juga dari luar daerah ini," kata Kahubdam XIII/Merdeka Kolonel Chb Totok Surahmat, juga sebagai Ketua Panitia kejuaraan, di Manado, Senin (29/10/2018).

Surahmat didampingi Kasi Pensat Pendam XIII Merdeka Mayor Inf Suwarno mengatakan tidak menyangka kejuaraan ini mendapatkan respons positif ditandai dengan banyaknya peserta.

"Kami berharap melalui kejuaraan ini muncul bibit-bibit potensial berbakat yang dapat berbicara pada berbagai kejuaraan nasional maupun internasional," katanya.

Dia menambahkan 36 dari 51 kontingen atau tim itu datang dari berbagai kota dan kabupaten di Sulut seperti Kota Manado, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kota Kotamobagu, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kota Bitunh, dan Kabupaten Sangihe.

Sementara itu, 15 kontingen dari luar Sulut antara lain dari Ternate, Sumatra Selatan, Surabaya, Makassar, Papua Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Kalimantan Selatan.

Kejuaraan terbuka ini mempertandingkan tiga kategori terdiri kategori tarung dewasa putra/putri 17-28 tahun, tarung remaja putra/putri 14-17 tahun, dan jurus tunggal baku putra/putri 14-28 tahun.

Setiap hari mulai pukul 09.00 WITA masyarakat dapat menikmati aksi-aksi para pesilat muda tersebut di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka secara gratis.

Sumber : Antara

Tag : Pencak Silat
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top