Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

French Open: 5 Wakil Gugur, Prancis Jadi Penonton di Negeri Sendiri

Seluruh pebulu tangkis Prancis gugur dalam turnamen yang digelar di negaranya, membuat mereka hanyab menjadi penonton di negeri sendiri.
Pebulu tangkis Prancis Lucas Corvee/Badminton Europe
Pebulu tangkis Prancis Lucas Corvee/Badminton Europe

Bisnis.com, JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Prancis, Lucas Corvee, boleh dikatakan beruntung karena dapat mengikuti turnamen French Open 2018.

Menyusul pengunduran diri pemain Denmark Viktor Axelsen, Lucas terpilih sebagai pengganti. Dengan demikian, pemain peringkat 44 dunia itu bisa mendapatkan kesempatan berlaga di kampung halamannya sendiri.

Sayangnya, undian membuat dirinya harus bertemu dengan lawan tangguh asal Jepang, Kenta Nishimoto, di babak 32 besar. Pada pertandingan yang berlangsung Selasa (23/10/2018), Lucas dikalahkan dengan skor 21-16  21-17.

Prancis pun tinggal menaruh harap pada tunggal putra Brice Leverdez, dua pasangan ganda putri Emilie Lefel/Anne Tran dan Delphine Delrue/Lea Palermo, serta satu pasangan ganda campuran Ronan Labar/Audrey Mittelheisser.

Sayangnya, empat wakil tuan rumah itu mengalami nasib serupa Lucas. Mereka tidak mampu melaju ke babak 16 besar.

Pada hari yang sama dengan Lucas, Delphine Delrue/Lea Palermo kalah dari Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung (China) 22-20  21-14. Setelah itu, giliran Ronan Labar/Audrey Mittelheisser dihempaskan Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea Selatan) 21-15  21-7.

Pada Rabu (24/10/2018), Emilie Lefel/Anne Tran dibekuk Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) dengan skor 21-11 dan 21-11.Terakhir, Brice Leverdez baru saja dikandaskan Chen Long (China) 21-11 dan 21-13.

Lima wakil Prancis tersebut sama-sama kalah dua set langsung dari para lawan. Ini menandakan kualitas pebulu tangkis asal negeri itu masih jauh dibandingkan dengan pemain Eropa lainnya, sebut saja Denmark, dan Asia.

Federasi Bulu Tangkis Prancis (FFB) mau tidak mau harus berkaca dari situasi tersebut. Bila tidak, setiap tahun Prancis hanya akan menjadi penonton turnamen gemerlap di negerinya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler