Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kesuksesan di Asian Games Momentum Dongkrak Prestasi ke Tingkat Dunia

KONI menyatakan keberhasilan Asian Games 2018 merupakan momentum untuk meningkatkan prestasi atlet Indonesia di tingkat dunia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Oktober 2018  |  21:29 WIB
Kesuksesan di Asian Games Momentum Dongkrak Prestasi ke Tingkat Dunia
Aspar Jaelolo, atlet panjat tebing Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyatakan keberhasilan Asian Games 2018 merupakan momentum untuk meningkatkan prestasi atlet Indonesia di tingkat dunia.

"Keberhasilan di Asian Games merupakan momen untuk meningkatkan prestasi Indonesia dalam menghadapi multievent internasional," kata Ketua Bidang Pembinaan Organisasi KONI Pusat Nanang Djuana Priadi dalam rapat koordinasi dan konsultasi KONI di Jakarta pada Rabu (17/10/2018).

Menurut dia, keberhasilan Indonesia dalam pesta olahraga Asian Games 2018 bukan hanya hasil kerja keras serta dukungan penuh dari KONI, tetapi juga dari pihak-pihak lain.

"Ada dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, para pengurus induk cabang olahraga dan lain-lain, semuanya. Maka itu, prestasi Indonesia sangat membanggakan," ujar Nanang.

Dia menuturkan keberhasilan Indonesia dalam Asian Games 2018, terutama dilihat dari prestasi yang ditorehkan, yakni menduduki peringkat keempat dengan perolehan 31 medali emas.

"Waktu Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, kita berada di peringkat 17 dengan perolehan 4 medali emas. Tentu saja Asian Games 2018 ini meupakan suatu keberhasilan," tutur Nanang.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang juga banyak menuai pujian dari masyarakat internasional.

"Dengan demikian, bisa dikatakan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia, sukses, berhasil. Kita patut bangga," ujar Nanang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koni asian games 2018

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top