Cabor Bulu Tangkis Pesta Medali Emas di Asian Para Games 2018

Satu lagi medali emas diraih kontingen Indonesia melalui cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di Asian Para Games 2018.
Muhammad Ridwan | 13 Oktober 2018 13:40 WIB
Atlet bulu tangkis Indonesia, Fredy Setiawan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Satu lagi medali emas diraih kontingen Indonesia melalui cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di Asian Para Games 2018.

Kali ini nomor ganda putra SL3-SL4 turut melanjutkan torehan medali emas dari cabor bulu tangkis, turun di partai final, pasangan Fredy Setiawan/Dwiyoko harus melawan pasangan Korea Selatan Dongjae Joo/Sunwoo Jeon.

Fredy/Dwiyoko berhasil menumbangkan dua set sekaligus, meski harus melakukan perlawanan yang sengit. Pada set pertama keduanya tampil apik, kejar mengejar skor terjadi, pasangan Indonesia berhasil menutup babak pertama dengan skor 22-20.

Memasuki set kedua, permainan Fredy/Dwiyoko berhasil mempertontonkan permainan yang seru kepada penonton yang hadir di Istora Senayan, Jakarta. Teriakan "Indonesia, Indonesia" semakin membakar semangat Fredy/Dwiyoko.

Selepas turun minum, kejar-kejaran skor kembali terjadi pada babak set kedua ini, saat ‘match poin’, drama pada babak pertama dan ‘deuce’ pun kembali terjadi.

Fredy/Dwiyoko keluar menjadi yang terbaik dan berhak atas medali emas.

Torehan Fredy/Dwiyoko sukses menggenapkan torehan medali emas dari cabor bulu tangkis menjadi 4 keping pada hari ini,  Sabtu (13/10/2018).

Tag : bulu tangkis, Asian Para Games
Editor : Nancy Junita
Top