ASIAN PARA GAMES 2018: Ganda Campuran Tambah Emas dari Cabor Bulu Tangkis

Atlet ganda campuran Indonesia ikut menyumbang medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis setelah sebelumnya pada nomor tunggal putra SU5 dan ganda putra SU5 telah lebih dulu meraih medali emas, Sabtu (13/10/2018).
Muhammad Ridwan | 13 Oktober 2018 13:33 WIB
Pasangan pebulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila (kanan) dan Hary Susanto (kiri) meluapkan kegembiraan usai menang atas pasangan Thailand Siripong Teamarrom/Nipada Saensupa dalam partai final bulu tangkis nomor ganda campuran SL3-SU5 Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet ganda campuran Indonesia ikut menyumbang medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis setelah sebelumnya pada nomor tunggal putra SU5 dan ganda putra SU5 telah lebih dulu meraih medali emas, Sabtu (13/10/2018).

Pasangan nomor perorangan ganda campuran SL3-SU5 Hary Susanto/Leani Ratri Oktila sukses mengamankan medali emas usai menumbangkan pasangan asal Thailand Siripong Teamarrom/Nipada Saensupa pada laga final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Teriakan gemuruh penonton tak henti mendukung Indonesia pada laga ini.

Pasangan ganda campuran ini tidak terlihat mengalami kesulitan dalam mendapatkan poin dari lawan, terbukti, pasangan ini mampu unggul jauh pada interval set pertama.

Poin demi poin diraih pasangan Indonesia dan membuat jarak skor semakin jauh, Hary/Leani sukses mendapatkan set pertama dengan skor telak 21-7.

Memasuki set kedua, wajah kedua pemain terlihat semakin percaya diri, riuh penonton semakin menjadi, permainan yang baik bisa dipertahankan pasangan ini hingga akhirnya unggul sampai interval set kedua.

Selepas jeda, permainan pemain Thailand terus mendapatkan tekanan, akibatnya, permainan pasangan Thailand menjadi tidak berkembang, serangan demi serangannya belum membuahkan hasil, malah membuahkan poin bagi pasangan Indonesia, Hary/Leani akhirnya dapat menutup set kedua dengan skor 21-10, dan berhak untuk mengalungkan medali emas.

Seperti diketahui, Indonesia memang sudah diprediksi mampu menambah perolehan medali emas dari cabor bulu tangkis, potensi-potensi ditunjukkan dengan banyaknya atlet Indonesia yang mampu melaju ke babak final.

Hal tersebut bahkan berlanjut hingga terjadi all Indonesian final di nomor tunggal putra SU5 dan ganda putra SU5.

 

Tag : bulu tangkis, Asian Para Games
Editor : Nancy Junita
Top