Dheva Anrimusthi Tambah 2 Emas untuk Indonesia di Asian Para Games 2018

Dheva Anrimusthi menambah perolehan medali emas untuk Indonesia setelah menyumbang dua emas dari dua nomor bulu tangkis.
Muhammad Ridwan | 13 Oktober 2018 11:32 WIB
Pebulu tangkis putra Indonesia Dheva Anrimushti meluapkan kemenangan usai memenangkan pertandingan final beregu putra Asian Para Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/10). Indonesia meraih medali emas usai mengalahkan Malaysia 2 - 1. - ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA -- Dheva Anrimusthi menambah perolehan medali emas untuk Indonesia setelah menyumbang dua emas dari dua nomor bulu tangkis.

Laga All Indonesian Final berhasil dimenangkan Dheva saat melawan rekan senegaranya, Suryo Nugroho, dengan dua set langsung pada nomor tunggal putra SU5.

Pertarungan sengit ditunjukkan kedua pebulu tangkis Indonesia pada set pertama. Meski bertanding dengan rekan senegara, keduanya tampil sangat kompetitif untuk saling berebut medali emas.

Kejar-kejaran poin terjadi, tapi Dheva bermain lebih baik dan menutup kemenangan set pertama dengan skor 22-20.

Selepas jeda set pertama, permainan Dheva semakin lepas dan lebih mulus dibandingkan dengan set pertama. Dia pun menutup set kedua dengan jarak skor yang lumayan jauh, 21-13.

Emas kedua Dheva hari ini didapat melalui nomor ganda putra SU5. Berpasangan dengan Hafizh Briliansyah Prawiranegara, dia kembali melawan rekan sesama atlet Indonesia yakni Suryo yang berpasangan dengan Oddie Kurnia Dwi Putra Listyanto.

Permainan Dheva/Hafizh tidak terbendung, keduanya mendominasi permainan di Istora Senayan, Jakarta, dan mampu menutup set pertama dengan skor 21-9.

Selepas jeda, set kedua kembali dikuasai Dheva/Hafizh. Suryo/Oddie harus kembali mengakui permainan kedua rekannya itu lebih baik, mereka lebih sering memungut bulu angsa yang jatuh didaerahnya.

Skor yang sama, 21-9, di akhir pertandingan pun memberikan medali emas untuk Dheva/Hafizh.

Tag : Asian Para Games
Editor : Annisa Margrit
Top