Asian Para Games 2018: Bulu Tangkis Berpeluang Tambah 6 Emas

Tim bulu tangkis Indonesia di Asian Para Games 2018 berpeluang menambah empat medali emas lagi pada hari terakhir penyelenggaraannya, Sabtu (13/10/2018).
Newswire | 13 Oktober 2018 06:54 WIB
Tim para bulu tangkis beregu putra menjadi penyumbang medali emas pertama Indonesia dalam Asian Para Games 2018 setelah mengalahkan Malaysia dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/10). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Tim bulu tangkis Indonesia di Asian Para Games 2018 berpeluang menambah empat medali emas lagi pada hari terakhir penyelenggaraannya, Sabtu (13/10/2018).
 
Peluang ini di luar kepastian bertambahnya dua medali emas dari cabang olahraga (cabor) yang sama dari laga hari ini. Dua emas ini bakal disumbangkan nomor tunggal putra SU5 dan ganda putra SU5, yang menggelar All Indonesian Final.
 
Dilansir dari Antara, Sabtu (13/10), final tunggal putra SU5 dijadwalkan berlangsung pukul 09.10 WIB dan mempertemukan Dheva Anrimusthi dengan Suryo Nugroho. Untuk final ganda putra SU5, Dheva yang berpasangan dengan Hafizh Briliansyah Prawiranegara akan melawan Suryo yang berpasangan dengan Oddie Kurnia Dwi Listyanto.
 
Sementara itu, potensi empat emas lainnya datang dari pertandingan final tunggal putra SL4 di mana Fredy Setiawan akan melawan atlet India, Tarun. Pertandingan ini menjadi ulangan final Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan (Korsel), yang dimenangi Fredy.
 
Peluang lainnya datang dari final tunggal putra SL3 antara Ukun Rukaendi yang ditantang Pramod Bhagat, dari India. 
 
Dari nomor ganda campuran SL3-SU5, pasangan Indonesia Leani Ratri Oktila/Hary Susanto bakal melawan pasangan Thailand, Siripong Teamarrom/Nipada Saensupa. 
 
Fredy juga akan bertarung di nomor ganda putra SL3-SL4 bersama Dwiyoko, menghadapi pasangan asal Negeri Ginseng, Jeon Sun-woo/Joo Dong-jae. 

Sumber : Antara

Tag : Asian Para Games
Editor : Annisa Margrit
Top