Jendi Panggabean atau Jendi Pangabean, Ternyata Ini Penulisan yang Benar

Jendi Panggabean atau Jendi Pangabean, Ini Penulisan yang Benar
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 12 Oktober 2018 22:18 WIB
Tiga atlet renang ASEAN Paragames 2017 Guntur (kiri), Jendi Pangabean (tengah), dan Musa Mandan Karubaba berpose usai bertemu presiden di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10). - ANTARA/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Para Inspirasi asal Riau, Jendi Pangabean Minta maaf karena belum berhasil menyumbangkan medali di nomor gaya besar 50M Putra klasifikasi S9 malam ini (12/10/2018).

"Ya, mohon maaf tadi di nomor [tanding] terakhir, memang ini bukan best time saya, mungkin ini juga bukan hari saya juga untuk [memenangkan] gaya bebas 50M [putra klasifikasi S9]," tutur Jendi di Mixed Zone Stadion Aquatik, Jumat malam (12/10/2018).

Selain itu Jendi juga menjelaskan tentang nama belakangnya, dia mengatakan bahwa nama belakangnya bukanlah nama marga, namun nama yang disematkan sang ayah karena suka dengan kata-kata 'Pangabean'.

"Itu bukan nama marga itu nama bisa, [saya bukan] keturunan orang Batak," tutur Jendi saat ditanya.

Dia juga mengatakan bahwa 'G' untuk nama belakangnya hanya satu jadi bukan 'Panggabean' namun 'Pangabean'.

Laki-laki kelahiran Sumatera Selatan ini mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya selama ini.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah mensupport selama perhelatan Asian Para Games 2018 dan juga kepada orang tua saya, pelatih saya, dan seluruh jajaran National Paralympic Committee yang selama ini bekerja keras membantu pelatihan nasional di Solo," tuturnya.

Jendi sendiri sudah menyumbangkan 4 medali Indonesia dari cabang olahraga para renang yang terdiri atas satu medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Asian Para Games

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top