Hasil Asian Para Games: Syuci Indriani Raih Emas Kedua untuk Indonesia

Hasil Asian Para Games: Syuci Indriani Raih Emas Kedua untuk Indonesia
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 12 Oktober 2018 19:20 WIB
Syuci Indriani - Bisnis.com/Faiza

Bisnis.com, JAKARTA - Syuci Indriani kembali membuat Indonesia bangga. Gadis asal Riau ini berhasil meraih medali emas keduanya untuk kontingen Indonesia di ajang Asian Para Games 2018.

Syuci yang sebelumnya berhasil menyumbang emas dari nomor gaya dada 100M putri klasifikasi SB14, Sore ini (12/10) kembali berhasil menyumbangkan emas dari nomor gaya ganti 200M putri klasifikasi SM14.

Syuci berhasil mencapai garis finis dengan membukukan waktu 2 menit 36,32 detik.

Menyusul di belakang Syuci para renang asal Hongkong, Chan Yui Lam dengan catatan waktu 2 menit 37,01 detik.

Perunggu berhasil diklaim para I asal Jepang, Inoue Mami yang sampai garis finis dengan catatan waktu 2 menit 37,41 detik.

Selain emas keduanya, capaian Syuci hari ini merupakan medali keempatnya. Di mana dia juga sudah berhasil menyumbangkan satu perak dari nomor gaya kupu-kupu 100M klasifikasi S14 pada Rabu (10/10) dan satu perunggu dari nomor gaya bebas 200M putri klasifikasi S14 pada Minggu (7/10).

Tak hanya emas yang Syuci raih malam ini dia juga mengakui bahwa dirinya memecahkan rekor waktu renang terbaiknya di nomor ini di mana sebelumnya dia berhasil berenang selama 2 menit 40,52 detik. Artinya Syuci berhasil berenang 3,51 detik lebih cepat dibandingkan waktu terbaiknya.

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali, tadi hampir deg-degan tapi aku harus bisa," tuturnya saat ditemui di Mixed Zone Stadion Aquatik, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat sore (12/10/2018).

Syuci mengatakan emas kedua yang berhasil diraihnya ini dia persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Terimakasih teman-teman yang sudah dukung Uci, ini hasilnya sudah tercapai, Alhamdulilah," ungkapnya sumringah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Asian Para Games

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top