Ukun Rukaendi Lolos ke Final Tunggal Putra Bulu Tangkis Asian Para Games

Kembali, atlet Indonesia melaju ke babak final bulu tangkis di Asian Para Games 2018. Ukun Rukaendi yang turun di kelas tunggal putra SL3 berhasil lolos setelah sukses mengalahkan perwakilan India Manoj Sarkar 2 set sekaligus.
Muhammad Ridwan | 12 Oktober 2018 17:24 WIB
Ukun Rukaendi melaju ke babak final tunggal putra bulu tangkis Asian Para Games. - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA  - Kembali, atlet Indonesia melaju ke babak final bulu tangkis di Asian Para Games 2018. Ukun Rukaendi yang turun di kelas tunggal putra SL3 berhasil lolos setelah sukses mengalahkan perwakilan India Manoj Sarkar 2 set sekaligus.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018), kedua pemain bermain sangat baik, kejar mengejar skor pun terjadi, Ukun berhasil menutup set pertma dengan skor 21-18.

Berlanjut ke set kedua, Ukun berhasil membuat skor berjarak, Ukun hanya membutuhkan satu skor lagi untuk bisa menutup set kedua, 20-15 skor saat itu.

Namun, pemain India berhasil mencuri skor dari Ukun sampai akhirnya mengejar ketertinggalan skor dan menyamakan menjadi 20-20 sehingga deuce pun dilalui kedua pemain, pemain India melakukan kesalahan saat mengembalikan bola dari Ukun, sehingga skor menjadi 22-20.

“Ini konsentrasi mungkin kurang fokus, konsentrasinya ingin cepat-cepat habis, ingin cepat-cepat habis ternyata susah, tapi Alhamdulillah,” ujarnya usai bertanding.

Selanjut pada pertandingan final, Ukun akan bertemu dengan perwakilan India yakni Pramot Bhagat yang telah mengalahkan atlet Vietnam Tran Anh Trinh, usai bermain tiga set 21-17, 18-21, 21-9.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Asian Para Games

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top