Dikalahkan Pebulu Tangkis China, Leani Ratri Harus Puas dengan Medali Perak

Pebulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila harus puas dengan raihan medali perak setelah dikalahkan pebulu tangkis asal China.
Muhammad Ridwan | 12 Oktober 2018 17:10 WIB
Medali Asian Para Games 2018 - Bisnis.com/Faiza

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila harus puas dengan raihan medali perak setelah dikalahkan pebulu tangkis asal China.

Sempat unggul pada set pertama, Leani mampu menang dengan skor tipis 21-19 dari lawannya Hefang Cheng dalam laga final tunggal putri SL4.

Berlaga di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat (11/10/2018), Leani tidak dapat mengeluarkan permainan yang apik pada set kedua, permainan Cheng berkembang dan mampu keluar dari tekanan. Cheng mampu menyamakan poin menjadi 1-1 dengan skor 18-21.

Poin menjadi imbang, set tambahan harus dilalui kedua pemain, set ketiga, permainan Leani seperti kehilangan fokus, beberapa kali pukulan Leani melewati garis putih di pinggir lapangan.

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan Leani berbuah poin untuk Leani, Cheng berhasil unggul pada interval set ketiga dengan skor 8-11. Selepas interval, kesalahan kembali dilakukan Leani, permainan Leani menjadi tidak berkembang dan membuat Cheng berhasil mengamankan set ketiga dan meraih medali emas dengan skor 13-21.

Leani akan kembali bertanding pada kelas yang berbeda sore ini, Leani akan turun dalam pertandingan final ganda putri SL3-SU5 bersama rekannya Khalimatus Sadiyah Suhandoko.

Pada laga tersebut Leani akan kembali melawan Hefang Cheng dan pasangannya Huihui Ma atlet perwakilan China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Asian Para Games

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top