Asian Para Games: Atlet Angkat Besi China Raih Emas Angkat Berat Kelas 88 Kg

Asian Para Games: Atlet Angkat Besi China Raih Emas Angkat Berat Kelas 88 Kg
Newswire | 11 Oktober 2018 18:05 WIB
Medali Asian Para Games 2018 - Bisnis.com/Faiza

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet para-angkat berat asal China Jixiong Ye memenangkan medali emas dalam pertandingan kelas 88 kilogram putra yang berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (11/10) itu, Jixiong dinyatakan sebagai pemenang dengan angkatan terbaik yang mencapai 228 kilogram.

Sementara itu, medali perak diraih oleh atlet para-angkat berat asal Kazakstan Rakhmetzhan Khamayev dengan angkatan terbaik 197 kilogram. Sedangkan medali perunggu diperoleh atlet asal Jepang Hideki Odo dengan angkatan terbaik 195 kilogram.

Pertandingan para-angkat berat kelas 88 kilogram putra tersebut diikuti oleh 11 atlet. Selain ketiga pemenang, peserta lainnya, yakni Boi Anto dari Indonesia, Farhod Umirzakov dari Uzbekistan, Sachin Chaudhary dari India dan Chinnaphop Khamdam dari Thailand.

Kemudian, Adel Shanbih dari Uni Emirat Arab, Jung-Hoon Moon dari Korea Selatan, Dovletyar Uremov dari Turkmenistan dan Salam Al-Shakkakee dari Irak.

Dalam pertandingan para-angkat berat kelas tersebut, perwakilan dari Indonesia, yaitu Boi Anto tidak mendapatkan medali apapun dan menempati peringkat ke-lima.

Asian Para Games 2018 diikuti sebanyak 2.762 atlet dari 44 negara. Lebih dari 500 medali emas diperebutkan oleh para atlet dalam 18 pertandingan cabang olahraga yang digelar mulai 6 hingga 13 Oktober 2018.

Terdapat sebanyak 18 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang tersebut, antara lain bola basket, bola voli, anggar, tenis meja, renang, menembak, judo, bersepeda, catur, angkat beban, bowling, bola gawang, bulu tangkis, lari, panahan, boccia, bola tangan dan tenis.

Sumber : Antara

Tag : Asian Para Games
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top