Lagi, Somantri Sumbang Perunggu Keduanya dari Balap Sepeda

Atlet balap sepeda kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018, Somantri, berhasil meraih medali keduanya di lintasan balap Sirkuit Sentul, Selasa (9/10).
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 09 Oktober 2018 16:05 WIB
Pekerja menyelesaikan stan pendukung kegiatan Asian Para Games 2018 di komplek GBK, Jakarta, Jumat (5/10). Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018. - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet balap sepeda kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018, Somantri, berhasil meraih medali keduanya di lintasan balap Sirkuit Sentul, Selasa (9/10).

Dia kembali menyumbang medali perunggu di nomor road race putra (H4-5). Sebelumnya, Somantri juga menyabet perunggu pada nomor time trial putra (H4-5).

Keberhasilan pria yang hobi bersepeda ini memang di luar dugaan. Dengan segala keterbatasannya, mulai dari waktu latihan dan sepeda yang ia miliki, Somantri berhasil menjawab segala keraguan.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin dengan kuda besi saya," ungkap Somantri seperti yang Bisnis kutip dari keterangan resmi Inapgoc, Selasa (9/10/2018).

Somantri juga berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya. "Semoga ini yang terbaik untuk bangsa dan negara, terima kasih," ucap Somantri.

Kementerian Pemuda dan Olahraga juga memberikan selamat kepada Soemantri yang kembali berhasil mengharumkan nama bangsa.

"Soematri berhasil memberikan medali kedua untuk Indonesia! Kali ini ia kembali memberikan medali perunggu untuk Indonesia dari balap sepeda nomor road race putra (H4 - 5). Terima kasih @somantri_uzhe atas persembahan medalinya untuk Indonesia!", tulis akun Instagram resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) @kemenpora.

Selain itu, apresiasi dan pujian pun mengalir untuk Somantri. Tak hanya di arena, banyak netizen yang memberikan ucapan selamat dan menyebarkan kisah keberhasilan Somantri.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, juga turut memberikan apresiasi dan pujian kepada Somatri. Lewat akun resmi Instagramnya, Imam Nahrawi kali kedua kembali berterima kasih atas kerja keras Somantri di tengah keterbatasan.

"Medali kedua dari Somantri! Setelah kemarin mempersembahkan PERUNGGU kali ini ia tambah lagi untuk Indonesia. Perjuangan keras latihan di bawah terik matahari selama ini membuahkan hasil. Terima kasih dan selamat!," tulis Imam Nahrawi.

Sampai berita ini dibuat, Indonesia sudah berhasil mengumpulkan 33 medali yang terdiri atas 6 emas, 11 perak dan 16 perunggu.

Tag : Asian Para Games
Editor : Fajar Sidik
Top