Balap Sepeda Sumbang Medali Perunggu Ke-6 untuk Kontingen Indonesia

Cabang olahraga Para Balap Sepeda kembali menyumbangkan medali perunggu untuk Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 09 Oktober 2018 15:01 WIB
Apresiasi Menpora untuk Marthin Losu - Instagram/@nahrawi_imam

Bisnis.com, JAKARTA - Cabang olahraga Para Balap Sepeda kembali menyumbangkan medali perunggu untuk Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018.

Medali perunggu ke enam tersebut berhasil diraih atlet para Inspirasi Marthin Losu yang turun di nomor Men's Road Race (C5). Marthin membukukan catatan waktu 2 jam 18 menit 58,378 detik.

Medali emas diraih para atlet asal Malaysia Zuhaire dengan catatan waktu 2 jam 18 menit 58,155 detik.

Sedangkan posisi kedua diduduki para Inspirasi asal China Shanzhang Lai dengan catatan waktu 2 jam 18 menit 58,328 detik.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi dan pujian kepada Marthin. Lewat akun resmi Instagramnya @nahrawi_imam, dia berterima kasih atas kerja keras Marthin di tengah keterbatasan.

"Tambahan medali lagi dari arena balap sepeda Sirkuit Sentul. Marthin Losu berhasil mempersembahkan medali PERUNGGU. Ia mencatatkan waktu 2 jam 18 menit. "Keterbatasanku bukan halangan untuk menembus batas" merupakan prinsip yang ia pegang selama ini. Selamat ya Marthin!" tulis Imam Nahrawi.

Sampai berita ini dibuat, Indonesia sudah berhasil mengumpulkan 33 medali yang terdiri atas 6 emas, 11 perak dan 16 perunggu.

Tag : balap sepeda, Asian Para Games
Editor : Saeno
Top