Medali Perpisahan Setyo Budi Hartanto dari Asian Para Games

Atlet para atletik dari nomor lompat jauh T45/46/47, Setyo Budi Hartanto berhasil meraih medali perak di Asian Para Games 2018.
Muhammad Ridwan | 09 Oktober 2018 00:21 WIB
Setyo Budi Hartanto.

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet para atletik dari nomor lompat jauh T45/46/47, Setyo Budi Hartanto berhasil meraih medali perak di Asian Para Games 2018.

Perlombaan yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/10/2018) menjadi laga terakhir Setyo Budi Hartanto pada gelaran Asian Para Games.

"Ini merupakan hasil yang membanggakan bagi saya, karena perlu diketahui, ini merupakan keikutsertaan terakhir saya di ajang Asian Para Games 2018. Yang dulu-dulu saya hanya bisa memberikan perunggu. Sekarang saya bisa mempersembahkan perak dan memecahkan rekor pribadi saya sendiri," ujar Setya Budi Hartanto di SUGBK, Senin (8/10/2018).

Hartanto yang turun di nomor T45/46/47 lompat jauh harus puas mengakui keunggulan wakil China Wang Hao yang menyelesaikan lompatan terjauh 7,53 m. Sementara Hartanto sendiri sukses dengan lompat sejauh 7,10 m. Catatan Setyo lebih baik dibandingkan dengan wakil Jepang Ashida Ajimu dengan lompatan sejauh 6,88 m.

Setelah puas mendapatkan medali perak, Setyo berencana untuk menggantung sepatu untuk gelaran Asian Para Games, namun ia akan tetap bertanding untuk gelaran lainnya seperti Asean Para Games 2020 mendatang.

"Saya rasa ini jadi perpisahan di Asian Para Games terakhir saya. Saya sangat senang. Semoga ini bisa jadi motivasi bagi yang lainnya,” ucapnya.

“Saya sebetulnya sempat pesimis ketika diundang ke pelatnas karena faktor usia saya. Tapi karena catatan waktu saya masih bisa masuk, jadi saya bisa terpilih untuk masuk jadi salah satu perwakilan Indonesia," pungkasnya.

Tag : asian games 2018
Editor : Miftahul Ulum
Top