Sapto Yogo Purnomo Ingin Buka Bengkel Selepas Genggam Emas Atletik

Sapto Yogo Purnomo sukses mendapatkan satu keping medali emas dari cabang olahraga para atletik nomor 200 meter putra T37.
Muhammad Ridwan | 08 Oktober 2018 22:45 WIB
Sapto Yogo Purnomo.

Bisnis.com, JAKARTA – Sapto Yogo Purnomo sukses mendapatkan satu keping medali emas dari cabang olahraga para atletik nomor 200 meter putra T37.

Sesuai dengan yang sudah dijanjikan pemerintah, peraih medali emas berhat mendapatkan bonus yang akan dicairkan sebelum keringat atlet tersebut mengering, dengan kata lain Sapto akan mendapatkan bonus tersebut.

Atlet kelahiran 17 September 1998 tersebut mengaku memiliki cita-cita untuk membuka bengkel, hobinya yang suka mengoprek motor mendorongnya untuk mewujudkan itu.

"Kalau bengkel iya pasti itu perlu dipikirin, bengkel motor," ujar Sapto dengan wajah sangat senang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Saat ditanya untuk memiliki sepeda motor baru, pria kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah tersebut menjawab dengan sebuah candaan kepada wartawan.

Selain ingin bercita-cita untuk membuka bengkel, Sapto berkeinginan untuk pergi beribadah haji bersama dengan orang tuanya

"Kalau motor baru ecek-ecek lah satria, besok beli mobil malah, langsung, kalau rumah kan udah, kalau pergi haji sama orang tua paling," ujar Sapto berkelakar.

Seperti yang diketahui, Sapto berhasil membukukan waktu tercepat dalam nomor 200 meter putra T37, 23,76 detik berhasil dicetaknya, disusul pelari asal Iran Ali Olfatnia dengan catatan waktu 24,27 detik di peringkat kedua, dan Davoudali Ghasemi yang mencetak waktu tercepat ketiga dengan 24,38 detik.

Tag : Asian Para Games
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top