Kisah Syuci Indriani Penyumbang Empat Emas di Asian Para Games

Syuci Indriani atlet para renang berhasil menyumbangkan emas keempat untuk Kontingen Indonesia.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 08 Oktober 2018 22:12 WIB
Syuci Indriani.

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia patut berbangga hati, Syuci Indriani atlet para renang berhasil menyumbangkan emas keempat untuk Kontingen Indonesia pada Asian Para Games 2018.

Syuci yang merupakan penyandang tunagrahita yang IQnya hanya 75, mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional lewat prestasi yang ditorehkan di cabang olahraga renang pada Asian Para Games 2018.

Sebelum menang emas hari ini (8/10/2018), Syuci Indriani sudah berhasil menyumbangkan medali perunggu di nomor gaya bebas 200M putri kemarin (7/10/2018).

Syuci sudah mencintai olahraga renang sejak masih berusia 6 tahun. Gadis berusia 17 tahun menuturkan bahwa kecintaannya terhadap olahraga air karena dukungan dari kedua orang tuanya.

Saat ditanya untuk siapa emas Asian Para Games 2018 dia persembahkan, dengan ceria dia menjawab untuk orang tuanya sekaligus untuk masyarakat Indonesia.

Prestasi Syuci di cabang olahraga para renang yang paling dikenal adalah saat dia menyumbangkan medali emas ASEAN Para Games Malaysia 2017.

Selain itu, dia juga berhasil meraih medali emas dan perak di ajang Youth Para Games 2017 di Dubai.

Syuci masih akan bertanding di beberapa nomor pertandingan para renang. Untuk itu dia meminta agar masyarakat mau untuk terus mendukung dirinya dan teman-teman atlet lainnya.

"Selalu dukung kami karena kami ini sama dengan kalian juga mungkin terbatas ya kekurangan kami yang paling penting kelebihan kami itu sangat berharga," tuturnya di Mixed Zone, Stadion Aquatik, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin malam (8/10/2018).

Tag : Asian Para Games
Editor : Miftahul Ulum
Top