Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Syuci Indriani Penyumbang Empat Emas di Asian Para Games

Syuci Indriani atlet para renang berhasil menyumbangkan emas keempat untuk Kontingen Indonesia.
Syuci Indriani.
Syuci Indriani.

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia patut berbangga hati, Syuci Indriani atlet para renang berhasil menyumbangkan emas keempat untuk Kontingen Indonesia pada Asian Para Games 2018.

Syuci yang merupakan penyandang tunagrahita yang IQnya hanya 75, mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional lewat prestasi yang ditorehkan di cabang olahraga renang pada Asian Para Games 2018.

Sebelum menang emas hari ini (8/10/2018), Syuci Indriani sudah berhasil menyumbangkan medali perunggu di nomor gaya bebas 200M putri kemarin (7/10/2018).

Syuci sudah mencintai olahraga renang sejak masih berusia 6 tahun. Gadis berusia 17 tahun menuturkan bahwa kecintaannya terhadap olahraga air karena dukungan dari kedua orang tuanya.

Saat ditanya untuk siapa emas Asian Para Games 2018 dia persembahkan, dengan ceria dia menjawab untuk orang tuanya sekaligus untuk masyarakat Indonesia.

Prestasi Syuci di cabang olahraga para renang yang paling dikenal adalah saat dia menyumbangkan medali emas ASEAN Para Games Malaysia 2017.

Selain itu, dia juga berhasil meraih medali emas dan perak di ajang Youth Para Games 2017 di Dubai.

Syuci masih akan bertanding di beberapa nomor pertandingan para renang. Untuk itu dia meminta agar masyarakat mau untuk terus mendukung dirinya dan teman-teman atlet lainnya.

"Selalu dukung kami karena kami ini sama dengan kalian juga mungkin terbatas ya kekurangan kami yang paling penting kelebihan kami itu sangat berharga," tuturnya di Mixed Zone, Stadion Aquatik, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin malam (8/10/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler