Atlet Renang Jendi Panggabean Sumbang Perunggu di Asian Para Games 2018

Jendi Panggabean atlet para inspirasi yang turun di nomor gaya bebas 100M S9 berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 08 Oktober 2018 20:47 WIB
Jendi Panggabean berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia. - Bisnis/Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA - Jendi Panggabean atlet para inspirasi yang turun di nomor gaya bebas 100M S9 berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia.

Jendi yang merupakan atlet unggulan cabang para renang ini mengklaim catatan waktu finis 1 menit 1 detik 31 second.

Saat ditemui usai diumumkam menjadi pemenang, Aris mengaku sangat bahagia karena dia sejujurnya memang tidak ditargetkan untuk meraih medali di nomor pertandingan tersebut.

"Ya ini memang sesuai dengan hasil yang diharapkan ya, memang di nomor ini saya tidak ditargetkan medali, Alhamdulillah dapat perunggu," ungkap Jendi sehabis bertanding di Mixed Zone Stadion Aquatik, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Medali emas berhasil diklaim para inspirasi asal Jepang, Yamada Takuro dengan catatan waktu 58 detik 40 second.

Sedangkan, perak juga berhasil diperoleh para atlet asal Jepang, Daiki Kubo dengan mencatatkan waktu 1 menit 90 second.

Selain Jendi, cabang olahraga para renang sudah menyumbangkan satu medali perak untuk Indonesia dari Aris yang turun di nomor gaya dada 100M SB7 dan satu perunggu dari Syuci Indriani yang turun di nomor gaya bebas 200M S14.

Dengan medali perunggu yang berhasil diraih Jendi, maka jumlah medali yang berhasil diraih oleh para inspirasi Indonesia ada sebanyak 18 medali yang terdiri atas 4 emas, 6 perak dan 9 perunggu.

Tag : Asian Para Games
Editor : Rahayuningsih
Top