Asian Para Games: Renang Sumbang Perak, Para Sepeda Raih 1 Perak & 2 Perunggu

Asian Para Games: Renang Sumbang Perak, Para Sepeda Raih 1 Perak & 2 Perunggu
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 08 Oktober 2018 18:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tak di sangka-sangka, Aris atlet para Inspirasi yang turun di nomor gaya dada 100M SB7 berhasil menyumbangkan medali perak untuk Indonesia.

Aris berhasil duduk menjadi juara dua di ajang Asian Para Games 2018 dengan mengklaim catatan waktu finis 1 menit 34 detik 52 second.

Saat ditemui usai diumumkam menjadi pemenang, Aris mengaku sangat bahagia karena dia merupakan atlet yang tidak ditargetkan medali untuk ajang olahraga disabilitas terbesar se Asia ini.

"Bangga dan senang banget, soalnya dari pelatih enggak ada target sama sekali, syukur masih dapat juara dua," ungkap Aris sehabis bertanding di Mixed Zone Stadion Aquatik, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Medali emas berhasil diklaim para Inspirasi asal China, Huang Xianquan dengan catatan waktu 1 menit 21 detik 21 second.

Sedangkan, perunggu berhasil diperoleh atlet asal Vietnam, Le Tien Dat dengan mencatatkan waktu 1 menit 39 detik 38 second.

Selain Aris, cabang olahraga para sepeda juga kembali menyumbangkan medali perak untuk Indonesia dari Saipul Anwar yang turun di nomor Men's Time Trial C3 dan dua perunggu dari Ni Kadek Karyadewi yang turun di nomor Women's Time Trial H2-4 serta Soemantri yang turun di nomor Men's Time Trial H4-5.

Dengan Medali Perak yang berhasil diraih Aris, maka jumlah medali yang berhasil diraih oleh para Inspirasi Indonesia ada sebanyak 17 medali yang terdiri atas 3 emas, 6 perak dan 8 perunggu.

Tag : Asian Para Games
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top