Menpora: Semua Cabang Olahraga di Asian Para Games Andalan

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan bahwa semua cabang olahraga di ajang multievent Asian Para Games 2018 adalah andalan untuk meraih medali.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 08 Oktober 2018 16:49 WIB
Tim para bulu tangkis beregu putra menjadi penyumbang medali emas pertama Indonesia dalam Asian Para Games 2018 setelah mengalahkan Malaysia dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/10). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan bahwa semua cabang olahraga di ajang multievent Asian Para Games 2018 adalah andalan untuk meraih medali.

"Intinya cabor kita unggulkan semuanya. Namun, sebelum ini sudah ada try out, ada cabor yang mungkin secara faktual harus kita akui keunggulan-keunggulan dari negara lain," tutur Imam saat sedang berkunjung ke Main Press Center Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Imam menuturkan dari hasil try out sejujurnya tim beregu putra dari cabang olahraga bulu tangkis ditargetkan untuk mendapatkan perak, tetapi hasil akhirnya mereka justru menyumbang emas pertama untuk kontingen Indonesia.

"Ternyata semangatnya luar biasa, ditambah dengan suporter yang fanatik, sehingga mereka bisa mendapatkan medali emas. Ini yang saya maksud ada energi yang luar biasa yang bisa diberikan oleh suporter [yang hadir ke venue pertandingan]," lanjutnya.

Dia juga mengatakan Kemenpora bersama dengan panitia pelaksana Asian para Games 2018 (Inapgoc) dan Ketua Kontingen Indonesia akan berbagi tugas untuk memberikan dukungan kepada para inspirasi yang sedang bertanding dari pinggir lapangan.

Selain itu, dia mengungkapkan bahwa momentum Asian Para Games kembali mengingatkan bahwa kebijakan regulasi untuk para pemberi inspirasi harus terus seimbang dengan dana yang digelontorkan untuk pembinaan atlet biasa karena baik atlet biasa maupun para Inspirasi sama-sama berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.

"jangan sampai dilihat pemerintah berat sebelah, [itu] tidak [benar].  Kita akan buat [regulasinya] lebih maksimal lagi," tegasnya.

Tag : menpora, Asian Para Games
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top