Asian Para Games 2018: Kontingen Indonesia Kembali Mendapatkan 3 Perak dan 4 Perunggu

Asian Para Games 2018: Kontingen Indonesia Kembali Mendapatkan 3 Perak dan 4 Perunggu
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 08 Oktober 2018 14:32 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi - Bisnis.com/Nur Faiza

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia kebanjiran medali Asian Para Games ke 3 hari ini, Senin (8/10/2018).

Selain mendapatkan dua medali emas dari cabang olahraga para atletik yang berhasil diraih oleh Suparniyati dari nomor tolak peluru F20 dan Rica Oktovia dari nomor lompat jauh T20. Kontingen Indonesia kembali mendapatkan sumbangan tiga medali perak dan empat medali perunggu.

Tiga medali perak berhasil disumbangkan oleh Ana Widyasari dari cabor Tenis Meja yang turun di nomor Tungga Putri-TT 11, lalu dua perak dari cabang olahraga sepeda yang masing-masing diraih oleh Muhammad Fadli Immamuddin di nomor Men's Time Trial C4 dan Sufyan Saori di nomor Men's Time trial C5.

Empat medali perunggu disumbangkan oleh Tiwa dari nomor Tolak Peluru F20, Adyos Astan dari cabor Tenis Meja yang turun di nomor Tungga Putra-TT 4, dan dua perunggu yang berhasil diraih atlet para inspirasi dari cabor sepeda yang masing-masing diraih oleh Herman Halawa dari nomor Men's Time Trial B dan Sri Sugiyanti dari nomor Women's Time Trial B.

Dengan tambahan 7 medali tersebut, Indonesia masih bertahan di urutan ke lima klasemen sementara Asian Para Games 2018 dengan total raihan 12 medali yang terdiri atas 3 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengucapkan rasa syukurnya atas perolehan medali yang didapatkan oleh para Inspirasi sampai hari ini.

"Alhamdulillah kita berhasil dengan peraihan 3 medali emas, semua tidak terlepas dari dukungan kita, para atlet, pelatih dan sorak suporter yang tak henti-hentinya mendoakan mereka agar lebih semangat lagi. Sekali lagi, 3 emas 4 perak 5 perunggu," tutur Imam saat sedang berkunjung ke Main Press Center Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Dia juga berharap agar raihan medali dari hasil perjuangan altet para inspirasi dapat memberikan hiburan bagi para korban bencana di Sulawesi Tengah.

"Semoga tiga emas hari ini dapat memberikan rasa senang dan bahagia kepada sahabat-sahabat kita dan saudara kita yang mendapat musibah di Sulawesi Tengah," kata Imam.

Tag : Asian Para Games
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top