Rica Oktavia Tambah Medali Emas Ketiga di Asian Para Games

Rica Oktavia menambahkan koleksi medali emas ketiga untuk Indonesia di Asian Para Games. Kali ini medali emas diraih dari cabang olahraga para atletik nomor lompat jauh putri T20.
Muhammad Ridwan | 08 Oktober 2018 14:06 WIB
Peraih medali emas Rica Oktavia - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Rica Oktavia menambahkan koleksi medali emas ketiga untuk Indonesia di Asian Para Games. Kali ini medali emas diraih dari cabang olahraga para atletik nomor lompat jauh putri T20.

Meski Rica menargetkan lompatan sejauh 5,30 meter dalam perlombaan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rica hanya mampu lompat sejauh 5,25 meter dan mencatat rekor baru untuk Asia.

Lompatan Rica berhasil melampaui atlet asal Malaysia Siti Noor Radiah, yang mencatatkan lompatan sejauh 5,18 meter. Sementara, di tempat ketiga ada atlet asal Jepang, Sakai Sonomi, yang berhasil mendapatkan medali perunggu dengan catatan 5,02 meter.

“Alhamdulillah bisa memecahkan rekor Asia,” ucap Rika Oktavia usai pengalungan medali emas.

Medali emas yang diraihnya saat ini bukan yang pertama kali, sejak pertama turun di Asean Para Games 2014 Rica sudah berhasil mendapatkan medali emas dari cabang olahraga atletik.

Sebelumnya sahabat Rica, Suparniyati telah lebih dulu menyumbangkan medali emas dari cabang olahraga tolak peluru putri F20.

Tag : Asian Para Games
Editor : Rahayuningsih
Top