Hasil Asian Para Games: Indonesia Raih Emas Ke-2 Sekaligus Pecahkan Rekor

Hasil Asian Para Games: Indonesia Raih Emas Ke-2 Sekaligus Pecahkan Rekor
Muhammad Ridwan | 08 Oktober 2018 10:45 WIB
Suparniyati - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Cabang olahraga para atletik menambah torehan medali emas untuk Indonesia dari nomor tolak peluru putri F20.

Suparniyati berhasil menghempaskan bola besi sejauh 10,75 meter di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/10/2018) pagi.

Atlet para atletik Jepang, Hiromi Nakada berhasil mendapatkan medali perak dengan lemparan sejauh 10,51 meter, disusul oleh atlet para atletik Indonesia Tiwa yang mendapatkan medali perunggu dengan lemparan sejauh 6,44.

Hasil medali emas dari cabang olahraga atletik menjadi sejarah baru bagi Indonesia, pasalnya Suparniyati mampu memecahkan telur menjadi emas pertama cabang olahraga atletik sepanjang sejarah Asian Para Games untuk Indonesia.

Emas dari Suparniyati dan perunggu dari Tiwa membuat Indonesia bertengger di posisi ke 5 perolehan medali pada hari ketiga Asian Para Games.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi turut mengungkapkan rasa senangnya melalui Twitternya.

“Yessssss.... Emas ke-2 dari Tim Indonesia di #AsianParaGames2018 ini dipersembahkan Suparniyati dari cabang olahraga atletik di Nomor Tolak Peluru. Ini adalah emas pertama yang diraih Indonesia sepanjang sejarah Asian Para Games dari nomor atletik. Ayo Indonesia, Indonesia Juara,” tulis twitter @imam_nahrawi.

Tag : Asian Para Games
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top