Asian Para Games 2018: Zhou Jingjing Sabet Emas Wheelchair Fencing

Atlet Wheelchair Fencing putri asal China, Zhou Jingjing berhasil meraih emas di nomor Female Individu Foil (Floret) kategori B pada pertandingan hari pertama cabang Wheelchair Asian Para Games 2018 di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta, Minggu(7/10//2018).
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 07 Oktober 2018 20:26 WIB
Asian Para Games 2018 - youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet Wheelchair Fencing putri asal China, Zhou Jingjing berhasil meraih emas di nomor Female Individu Foil (Floret) kategori B pada pertandingan hari pertama cabang Wheelchair Asian Para Games 2018 di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta, Minggu(7/10//2018).

Zhou Jingjing pulang membawa emas setelah menaklukkan perlawanan ketat atlet asal Thailand, Jana Saysunee dengan skor 11-15.

Zhou Jingjing sendiri sempat unggul di awal dengan skor 7-1.

Namun, Jana Saysunee berusaha mengejar ketertinggalannya dalam mengumpulkan poin.

Upayanya itu ternyata berhasil, Jana sempat mengunci perolehan poin Zhou Jingjing di angka sembilan.

Akan tetapi, Zhou Jinjing terus berupaya bangkit dengan tampil lebih agresif hingga akhirnya dia mampu mengunci pertandingan itu dengan skor 15-11.

“Lawan terberat saya selama ini memang Saysunee. Kunci kemenangan dalam pertandingan ini karena saya bermain lepas,” kata Zhou Jinjing usai pertandingan seperti yang Bisnis kutip dari keterangan resmi Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Minggu sore (7/10/2018).

Sebelumnya, Zhou Jinjing berhasil melangkah ke final laga tersebut setelah mampu menangani perlawanan atlet asal Hongkong, Chung Yen Ping dengan skor 15-6 di babak semifinal.

Sementara sebelumnya, Jana Saysunee juga berhasil mengalahkan atlet asal Jepang, Sakurai Anri dengan skor 15-10.

Tag : Asian Para Games
Editor : Sutarno
Top