Asian Para Games 2018: Ni Nengah Widiasih Sumbang Perak untuk Indonesia

Kontingen Indonesia sukses merebut medali kedua dari cabang olahraga angkat beban pada ajang Asian Para Games 2018 setelah Ni Nengah Widiasih meraih perak di kelas 41 kilogram (kg).
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 07 Oktober 2018 13:56 WIB
Ni Nengah Widiasih berhasil menyumbangkan medali perak untuk kontingen Indonesia dalam Asian Para Games 2018 di Jakarta, Minggu (7/10). - Bisnis/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA -- Kontingen Indonesia sukses merebut medali kedua dari cabang olahraga angkat beban pada ajang Asian Para Games 2018 setelah Ni Nengah Widiasih meraih perak di kelas 41 kilogram (kg).

Dia berhasil meraih perak setelah mampu mengangkat beban seberat 97 kg pada pertandingan final angkat berat wanita di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (7/10/2018).

Adapun medali emas berhasil direbut atlet China, Zhe Ciu, dengan angkatan 100 kg dan medali perunggu diklaim atlet Suriah, Noura Baddour, dengan angkatan 91 kg.

Ini merupakan medali kedua yang berhasil dibawa pulang Nengah di ajang pekan olahraga disabilitas terbesar se-Asia tersebut. Sebelumnya, perempuan kelahiran Karangasem, Bali 28 tahun lalu ini juga berhasil mengklaim medali perak di Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Sementara itu, medali pertama Indonesia disumbangkan tim para bulu tangkis beregu putra yang sukses menaklukkan Malaysia dengan skor 2-1 di Istora Senayan, Jakarta, hari ini.

Tag : Asian Para Games
Editor : Annisa Margrit
Top