Asian Para Games 2018: Intip Peluang Emas Indonesia Hari Ini

Setelah resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (6/10/2018), perburuan medali dalam Asian Para Games 2018 akhirnya dimulai.
Newswire | 07 Oktober 2018 06:52 WIB
Pekerja menyelesaikan pemasangan tulisan Indonesia 2018 Asian Para Games di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (1/10/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (6/10/2018), perburuan medali dalam Asian Para Games 2018 akhirnya dimulai.
 
Seperti dilansir Antara, Minggu (7/10), hari ini ada empat cabang olahraga yang mulai memperebutkan medali emas. Salah satunya adalah renang, di mana sedikitnya ada 16 medali emas yang diperebutkan.
 
Di cabang ini, Indonesia menargetkan empat emas. Jendi Panggabean menjadi salah satu atlet andalan yang diharapkan mampu memberikan hasil terbaik. 
 
Cabang berikutnya adalah anggar kursi roda, yang mempersiapkan empat emas untuk diperebutkan. 
 
Selanjutnya, cabang para angkat berat, di mana Indonesia membidik satu emas. Pada hari pertama ini, ada tiga emas yang diperebutkan.
 
Atlet yang menjadi andalan tuan rumah adalah I Nengah Widiasih, yang turun pada kelas 41 kilogram (kg). Dia memiliki sederet prestasi internasional termasuk meraih medali pada Paralimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.
 
Terakhir, bulu tangkis, di mana emas yang diperebutkan adalah dari nomor beregu. Peluang Indonesia ada di nomor beregu putra setelah sebelumnya memastikan tempat di semifinal.

Di semifinal, Indonesia bakal melawan Thailand. Jika menang, tim tuan rumah akan melaju ke babak final yang juga digelar hari ini.

Secara keseluruhan, Indonesia menargetkan empat medali emas dari cabang ini.
 
Asian Para Games 2018 diikuti 2.762 atlet dari 43 negara. Ada lebih dari 500 medali emas yang siap diperebutkan dari 18 cabang olahraga. 
 
Kontingen Indonesia membidik posisi 10 besar dengan 16-17 medali emas. 

Sumber : Antara

Tag : Asian Para Games
Editor : Annisa Margrit
Top