Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN PARA GAMES 2018, Tiket 'Opening Ceremony' Terjual Melebihi Ekspektasi

Tiket acara pembukaan pekan olahraga disabilitas terbesar se-Asia, Asian Para Games 2018 bisa dikatakan terjual melebihi ekspektasi.
Suasana Istora Senayan, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).
Suasana Istora Senayan, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

Bisnis.com, JAKARTA – Tiket acara pembukaan pekan olahraga disabilitas terbesar se-Asia, Asian Para Games 2018 bisa dikatakan terjual melebihi ekspektasi.

Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc), menjelaskan sejak dua hari yang lalu, tiket opening ceremony Asian Para Games 2018 yang dijual di Loket.com sejak 12 September 2018 sebanyak 22.000 sudah habis terjual.

"[Karena Sold Out] Kami memutuskan menambah 2.000 tiket lagi," tuturnya saat ditemui di Mixed Zone Istora Senayan, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

Di luar 2.000 tiket tambahan Okto menegaskan bahwa pihak Inapgoc tidak dapat menambah penjualan tiket lagi demi memberikan kenyamanan bagi para penyandang disabilitas yang juga ingin menikmati acara pembukaan pekan olahraga terbesar se Asia tersebut.

"Tidak bisa lagi [menambah penjualan tiket], karena pertimbangkan banyak hal mengingat juga banyak teman-teman disabilitas yang ikut menonton. Yang harus diperhatikan itu keamanan, kenyamanan, dan terutama keselamatan," ungkap Okto.

Laki-laki yang pada 19 Oktober mendatang akan berusia 43 tahun ini juga menegaskan bahwa sistem keamanan yang diberlakukan untuk opening ceremony Asian Para Games ke-3 akan sama seperti sistem yang ada di Asian Games 2018.

"Sama. Kami akan gunakan sistem hampir sama seperti Asian Games ke 18. [Penonton masuk] pakai gelang. Keamanan juga ketat, [akan hadir] Presiden dan Wakil Presiden RI. Ada Putri Bhutan juga dan tamu lain yang harus dipastikan keamanan dan kenyamanannya," paparnya.

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini juga berpesan agar masyarakat yang kehabisan tiket acara opening ceremony Asian Para Games 2018 tidak berkecil hati, karena acara ini akan ditayangkan secara langsung di Metro TV dan TVRI.

Selain itu, masyarakat juga bisa menikmati suasana festival yang disediakan Inapgoc yang berada di Zona Inspirasi dan Zona Semangat. Serta, bisa berbelanja merchandise Asian Para Games 2018 di Megastore yang terletak di parkir selatan Kompleks GBK atau di ministore yang disediakan di beberapa venue.

Wakil Direktur Media & PR Inapgoc Tina Talisa menjelaskan kepada Bisnis, bahwa tiket tambahan tersebut untuk kategori Bronze (Rp500.000) sudah habis terjual, dan masih tersisa tiket untuk kategori lainnya seperti Gold (Rp1,5 juta) dan Platinum (Rp2,5 juta). Namun, berhubung sudah mendekati waktu masuk penonton ke Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menonton acara pembukaan, penjualaan sisa tiket sudah dihentikan oleh pihak Loket.com.

"Tiket sudah tidak dijual, bukan sold out ya, jadi yang tambahan 2.000 tiket itu kalau yang bronze sudah habis, yang masih ada itu untuk kategori Gold dan Platinum namun sudah tidak dijual lagi di loket.com, itupun enggak banyak sisanya, sehingga sudah tidak ada penjualan tiket untuk opening ceremony," papar Tina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler