Asian Para Games 2018: Peraturan Ganjil-Genap Diperpanjang

Asian Para Games 2018: Peraturan Ganjil-Genap Tetap Diberlakukan
Newswire | 04 Oktober 2018 19:10 WIB
Asian Para Games 2018 - youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah memperpanjang pelaksanaan peraturan ganjil genap selama pelaksanaan Asian Para Games 2018 di Jakarta yang dihelat pada 6-13 Oktober mendatang.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Kementerian Perhubungan, Bambang Prihartono di Jakarta, Kamis, mengemukakan kebijakan ganjil genap tetap diberlakukan seperti ketika berlangsungnya Asian Games 2018 dengan sedikit perbedaan.

"Bedanya di Pondok Indah kan tidak ada golf, jadi tidak kita berlakukan," kata Bambang ketika menghadiri briefing dengan media di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Kemudian di ruas Jalan Benyamin Sueb akan diberlakukan kembali kebijakan ganjil genap selama Asian Para Games 2018 berlangsung.

Selama masa perpanjangan pada Asian Para Games 2018, kebijakan ganjil genap tidak berlaku di hari Sabtu dan Minggu.

Penerapan kebijakan ganjil genap dimulai dari pukul 06.00-21.00 WIB dan tidak berlaku pada jalur pintu masuk dan keluar tol hingga persimpangan terdekat.

Kebijakan rekayasa ganjil genap ketika Asian Para Games 2018 diterapkan di Jalan M.H. Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, diperluas hingga Jalan Benyamin Sueb, Jalan Ahmad Yani, Jalan D.I. Panjaitan, Jalan S. Parman, Jalan Rasuna Said, dan Jalan MT. Haryono.

Jalan Metro Pondok Indah dibebaskan dari peraturan ganjil genap karena Asian Para Games 2018 tidak mempertandingkan cabang olahraga golf, yang ketika Asian Games 2018 digelar di lapangan golf Pondok Indah.

Sumber : Antara

Tag : Asian Para Games
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top