Asian Para Games 2018: Acara Pembukaan Silangkan 2 Jenis Musik

Tinggal menghitung jam untuk dapat menyaksikan opening ceremony Asian Para Games 2018. Setelah menyoroti seperti apa panggung yang nantinya digunakan, beberapa hal unik lain juga diperhatikan.
Krizia Putri Kinanti | 04 Oktober 2018 14:43 WIB
Sejumlah penari melakukan latihan upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Tinggal menghitung jam untuk dapat menyaksikan opening ceremony Asian Para Games 2018. Setelah menyoroti seperti apa panggung yang nantinya digunakan, beberapa hal unik lain juga diperhatikan.

Salah satu yang menjadi perhatian publik adalah penampilan dari para pengisi acara upacara pembukaan Asian Para Games 2018 ini.

Andi Rianto, Music Director Asian Para Games 2018, mengatakan bahwa nantinya pada opening ceremonya dirinya mengajak berbagai musisi dalam negeri untuk ikut berkontribusi.

"Kami mengajak musisi musisi seperti ada dari Bengkulu dan daerah lain juga Magenta Orchestra," ujarnya dalam Konferensi Pers Persiapan Final Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Selain itu, dia menambahkan bahwa genre lagu yang nantinya akan ditampilkan adalah persilangan dari 2 jenis genre yang berbeda. “Saya mengawinkan musik orchestra dengan tradisional Indonesia,” paparnya.

Dia menambahkan bahwa dengan memadukan berbagai jenis lagu, itu menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia juga mampu membuat show yang bergengsi. Semua rekaman dilakukan di Jakarta.

Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Jakarta mulai 6 sampai 13 Oktober 2018. Para atlet dari 43 negara peserta dijadwalkan bakal bertanding di 18 cabang olahraga. Pemerintah menargetkan atlet Indonesia bisa meraih 16 medali emas dan masuk posisi delapan besar.

Tag : Asian Para Games
Editor : Sutarno
Top