Hasil Chinese Taipei Open 2018: Pemain Tuan Rumah Mendominasi

Hasil Chinese Taipei Open 2018: Pemain Tuan Rumah Mendominasi
Samdysara Saragih | 04 Oktober 2018 02:39 WIB
Tunggal putri, Tai Tzu Ying - BWF World Superseries

Bisnis.com, JAKARTA – Skuad bulu tangkis Taiwan tampil dengan kekuatan penuh dalam turnamen Chinese Taipei Open 2018.

Tidak tanggung-tanggung, sebagai tuan rumah mereka mendominasi lima nomor yang dipertandingkan. Kesempatan itu memang terbuka karena salah satu kekuatan bulu tangkis dunia saat ini, China, tidak mengirimkan pemain ke negeri jirannya tersebut.

Status turnamen sebagai BWF World Tour Super 300 juga membuat pemain-pemain top ogah tampil. Lagipula, tiga turnamen berturut-turut yakni Japan Open, China Open, dan Korea Open telah menguras stamina pebulu tangkis elit sehingga mereka lebih memilih istirahat guna menyambut turnamen lebih besar.

Alhasil, Taiwan bisa menempatkan 10 pemain tunggal putra, 11 tunggal putri, 14 ganda putra, 15 ganda putri, dan 16 ganda campuran di babak 32 besar.

Tidak hanya pemain-pemain junior, skuad Taiwan juga diisi oleh pemain bintang seperti peraih medali emas Asian Games 2018 nomor tunggal putri, Tai Tzu Ying. Ada juga peraih medali perak Asian Games 2018 nomor tunggal putra, Chou Tien Chen.

Membludaknya pemain Taiwan mengharuskan pebulu tangkis Indonesia juga menghadapi jagoan tuan rumah di babak awal dan babak-babak selanjutnya. Berdasarkan hasil undian yang dirilis oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), sebanyak 12 pemain Indonesia diplot bertemu pebulu tangkis Taiwan di babak 32 besar.

Hasilnya, sembilan pemain sukses mengandaskan atlet tuan rumah dan melaju ke babak 16 besar atau perdelapanfinal. Pemain Indonesia yang mendapat kemenangan a.l. pebulu tangkis tunggal putri Fitriani dan Ruselli Hartawan serta tunggal putra Firman Abdul Kholik.

Dominasi tuan rumah membuat peluang juara mereka semakin besar. Sebagai pembanding, Taiwan merebut kampiun di nomor tunggal putra dan ganda putra pada Chinese Taipei Open 2017.

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top