Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muhammad Taufik Pertahankan Gelar Juara di Rhino Cross Triathlon

Atlet Nasional Muhammad Taufik dari Arthayasateam berhasil merebut posisi pertama di kejuaraan Rhino Cross Triathlon kategori Male Open dengan total catatan waktu 2 jam 53 menit 10 detik.

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet Nasional Muhammad Taufik dari Arthayasateam berhasil merebut posisi pertama di kejuaraan Rhino Cross Triathlon kategori Male Open dengan total catatan waktu 2 jam 53 menit 10 detik.

Kemenangannya diikuti oleh masing-masing triatlet Ady Akhmad Jukardi dari tim OR Endurance dengan catatan waktu jam 57 menit 52 detik dan triatlet Maarten Vrouenraets dari tim Youvit dengan catatan waktu 2 jam 59 menit 57 detik. Muhammad Taufik berhasil mempertahankan gelar juara ini dari posisi yang sama di ajang Rhino Cross Triathlon tahun lalu.

“Saya sangat puas dengan apa yang dapat diraih hari ini. Kategori Eagle menurut saya sangat menantang, berat dan itu yang sangat saya sukai, khususnya di trek sepeda. Saya sudah vakum selama 1 tahun belakangan ini di triathlon dan hanya mempunyai waktu 2 minggu untuk persiapan. Panitia juga telah bekerja dengan sangat. Saya senang bisa mempertahankan predikat bergengsi ini.” ujarnya dalam siaran pers.

Sementara itu, Chaidil Akbar (Juara 2 Bull Male Open Rhino X-Tri 2018, President dari komunitas Triathlon Buddies) yang sudah mengikuti hampir 60 kali Triathlon sejak 2011 dan pertama kali ikut Rhino X-Tri mengatakan, penyelenggaraan kejuaraan ini sangat baik, saya sangat suka dengan treknya yang bagus dan unik, lebih baik dari apa yang dibayangkan. 

Kelly Tandiono (Juara 3 Bull Female Open, supermodel & Triatlet) berpendapat, ini jadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

"Saya tidak menyangka walaupun dengan persiapan terbatas, saya begitu senang meraih juara 3. Saya sempat jatuh 3 atau 4 kali ketika bersepeda tadi, karena ini pertama kalinya saya ikut triathlon lintas alam, khususnya saat balapan di mountain bike.” ujarnya.

Di kategori Rhino kelas Male Open, triatlet Hari Rohman dari Kopaska berhasil menjadi juara pertama dengan catatan waktu 1 jam 55 menit 20 detik. Di posisi kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh triatlet Febram Yulkhairil dari tim Imperialcycle dengan catatan waktu 1 jam 57 menit 25 detik serta triatlet Simon Tailpied dengan catatan waktu 2 jam 7 menit 17 detik.

Di kategori Rhino kelas Women Open, triatlet Wahyu Riyanti dari Wiradhika berhasil menjadi juara pertama dengan catatan waktu 1 jam 56 Menit 32 detik. Di posisi kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh triatlet Lieselotte Heederik dengan catatan waktu 2 jam 39 menit 42 detik serta triatlet Tri Yulianti Savitri dari Brave Triathlon dengan catatan waktu 2 jam 52 menit 21 detik.

Di kategori Bull kelas Men Open, triatlet Sulistiono berhasil menjadi juara pertama dengan catatan waktu 1 jam 3 menit 12 detik. Di posisi kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh triatlet Chaidir Akbar dari Triathlon Buddies dengan catatan waktu 1 jam 4 menit 30 detik serta triatlet Muhammad Jafar Fajrianto dari Banten Swimming Club dengan catatan waktu 1 jam 11 menit 56 detik.

Di kategori Bull kelas Women Open, triatlet Yuanita Dewiana menjadi juara pertama dengan catatan waktu 1 jam 25 menit 19 detik. Di posisi kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh triatlet Crys Monaly dengan catatan waktu 1 jam 26 menit 27 detik serta triatlet Kelly Tandiono dari Tribuds dengan catatan waktu 1 jam 27 menit 38 detik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler