Kans Juara F1 Makin Tipis, Vettel Berharap Keberuntungan di GP Jepang

Sebastian Vettel memerlukan keberuntungan di Grand Prix Jepang pada Minggu (7/10/2018) demi membuka harapannya yang makin menipis untuk meraih gelar juara Formula Satu kelima.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Oktober 2018  |  21:44 WIB
Kans Juara F1 Makin Tipis, Vettel Berharap Keberuntungan di GP Jepang
Sebastian Vettel melambaikan tangan ke para penggemarnya usai mengikuti sesi Kualifikasi Formula1 Bahrain, Sabtu (7/4/2018). - Twitter@f1

Bisnis.com, SUZUKA – Sebastian Vettel memerlukan keberuntungan di Grand Prix Jepang pada Minggu (7/10/2018) demi membuka harapannya yang makin menipis untuk meraih gelar juara Formula Satu kelima.

Bahkan kemenangan di Suzuka pun sebenarnya "terlalu sedikit, terlalu terlambat" bagi pembalap Jerman yang membela Tim Ferrari itu, karena saingan terberatnya Lewis Hamilton sudah unggul 50 poin dan hanya menyisakan lima balapan lagi.

Secara matematika sederhana, Hamilton, pembalap Inggris yang membela Marcedes itu, telah memenangi lima dari enam balapan terakhir, termasuk di Rusia akhir pekan lalu dan ia bahkan tidak perlu kemenangan lagi musim ini untuk meraih gelar dunia kelima.

"Mungkin beberapa trek berikutnya lebih cocok untuk kami, kami akan tahu ketika kami berada di sana. Kami harus terus mendorong dan mencoba. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di balapan selanjutnya," kata Vettel, yang sudah meraih lima kemenangan tahun ini.

Bos tim Ferrari Maurizio Arrivabene mengaku lebih menyukai sirkuit Suzuka yang berkecepatan tinggi dibandingkan dengan Silverstone, arena Grand Prix Inggris, tempat Vettel juara pada Juli.

"Jika berjalan dengan baik, kita akan tahu bahwa, meskipun situasi sulit, kita masih memiliki alat yang tepat untuk berjuang sampai akhir," kata pria berkebangsaan Italia itu.

Di Sirkuit Suzuka tahun lalu, Hamilton tampil sebagai pemenang, saat Vettel justru gagal menyelesaikan lomba, sementara Max Verstappen dan Daniel Ricciardo dari Red Bull berada di peringkat kedua dan ketiga.

Kali ini, Vettel akan berharap Red Bulls dapat kembali mengulangi sukses untuk membantu keberuntungannya.

Mantan juara itu menunjukkan kecepatan yang mengesankan di Rusia, meskipun penalti akibat masalah mesin membuatnya harus start dari baris belakang.

Meskipun Suzuka diharapkan sesuai dengan selera Red Bulls, Mercedes telah memenangi empat balapan terakhir di Jepang, tiga di antaranya oleh Hamilton yang kembali menjadi favorit untuk memperpanjang dominasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
f1

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top