Obor Asian Para Games Menancap di Tempat Terakhir

Obor api Asian Para Games 2018 telah menancap di tempat terakhir setelah melewati 9 kota di Indonesia.
Muhammad Ridwan | 30 September 2018 16:07 WIB
(Dari kanan) ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Asian Paralympic Commite Majid Rashed, Menpora Imam Nahrawi saat menerima obor Asian Para Games 2018. - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Obor api Asian Para Games 2018 telah menancap di tempat terakhir setelah melewati 9 kota di Indonesia.

Obor tiba di kota terakhir, DKI Jakarta, diterima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selanjutnya dilakukan pawai obor ke beberapa titik di Jakarta.

Pawai obor sampai dengan titik terakhirnya di Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dibawa oleh Ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Raja Sapta Oktohari. Okto tiba di Kemenpora pukul 14.06 WIB. Tampak hadir Asian Paralympic Commite Majid Rashed.

Obor selanjutnya diterima Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk ditancapkan di tempat yang sudah disediakan sampai dengan acara pembukaan Asian Para Games 6 Oktober mendatang.

“Kami melaporkan Kepada menpora, ketua penyelenggara Inapgoc bahwa pawai obor sudah sampai di kota terakhir,” ujar Raja Sapta Oktohari di Kemenpora, Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Sementara itu Imam Nahrawi dalam kata sambutannya berjanji untuk menjaga api obor tetap menyala sebagai tanda untuk tetap mengobarkan semangat Asian Para Games.

“Saya terima obor Asian Para Games, sepenuh hati akan terus merawat dan menjaga agar semangat tidak padam sampai akhir Asian Para Games,” pungkasnya.

Top