Asian Para Games 2018: Jakarta Siap Sambut Obor Asian Para Games 2018

Jakarta siap menyambut Api obor Asian Para Games 2018 yang akan tiba pada Minggu, 20 Oktober 2018.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 28 September 2018 20:26 WIB
Petinju Daud Jordan dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati membawa api obor Asian Para Games 2018. - Bisnis.com/ Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, JAKARTA - Jakarta siap menyambut Api obor Asian Para Games 2018 yang akan tiba pada Minggu, 20 Oktober 2018.

Setelah sebelumnya tiba di Bangka Belitung. Jakarta akan menjadi kota terakhir untuk mengadakan pawai obor pekan olahraga disabilitas terbesar sepanjang sejarah Asia ini.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari, menjanjikan bahwa pawai obor di Jakarta akan berlangsung dengan meriah.

"Pawai obor Asian Para Games 2018 di Jakarta, Insyaallah akan jadi yang paling ramai dari perjalanan-perjalanan pawai obor sebelumnya," kata Okto dalam acara jumpa media penyambutan 'Pawai Obor Asian Para Games 2018 di Jakarta', di Head Quarters Inapgoc, Lantai 2 GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

Rahmat Tri Yaniarto, Member Divisi Ceremonies Inapgoc yang menjadi salah satu penanggungjawab pawai obor Asian Para Games, menuturkan bahwa obor akan diarak dari Balai Kota kemudian menuju Bundaran HI, Gatot Subroto, Gedung MPR/DPR, dan berakhir di Kemenpora.

Di mana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan menjadi pembawa obor pertama pada acara yang rencananya akan berlangsung pukul 07.00 WIB tersebut.

Rahmat menjelaskan akan ada panggung hiburan di Bundaran HI, dan acara ini didukung oleh beberapa klub mobil, komunitas penyandang disabilitas, atlet Asian Para Games, dan beberapa instansi pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkait.

"Kami akan menunjukkan kemeriahan pawai obor ini kepada negara-negara peserta Asian Para Games 2018," tutur Rahmat dengan Optimis.

Fakta lainnya dari pawai obor Asian Para Games 2018 menurut Okto adalah bukan hanya pawai obor, tapi juga ada Torch Barrier dan Pawang Obor.

Tag : Asian Para Games
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top