Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asian Para Games 2018 : Tiket Opening Ceremony Sudah Terjual di Atas 50%

Tiket acara opening ceremony Asian Para Games 2018 sudah terjual di atas 50%.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 28 September 2018  |  20:06 WIB
Kiri/kanan : Ainrika Armina / Wakil Direktur Divisi Ceremonies INAPGOC, Ketua Umum INAPGOC / Raja Sapta Oktohari dan Rahmat Tri Yaniarto / Member Divisi Ceremonies INAPGOC
Kiri/kanan : Ainrika Armina / Wakil Direktur Divisi Ceremonies INAPGOC, Ketua Umum INAPGOC / Raja Sapta Oktohari dan Rahmat Tri Yaniarto / Member Divisi Ceremonies INAPGOC

Bisnis.com, JAKARTA - Tiket acara opening ceremony Asian Para Games 2018 sudah terjual di atas 50%.

Hal itu disampaikan oleh Ketua panitia pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari, di Head Quarter Inapgoc lantai 2 GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

"Hari ini catatan dari [divisi] tiket sekitar 50% tiket [opening ceremony] sudah mulai ludes terjual," ungkap Okto.

Tiket acara pembukaan pekan olahraga disabilitas terbesar se Asia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu, 6 Oktober 2018 dijual sebanyak 25.000 tiket.

Sebelumnya, saat saat mendampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Dirjen Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto mengatakan bahwa Kementerian Sosial menyediakan 2.000 tiket untuk para penyandang disabilitas yang ingin menonton acara pembukaan Asian Para Games 2018.

Di mana para penyandang disabilitas atau orang-orang terdekatnya dapat mengunduh aplikasi untuk pendaftaran dan verifikasi permintaan tiket yang difasilitasi oleh Kemensos.

"Tinggal diunduh ketik paragameskemensos.go.id lalu di sana bisa diisi data dirinya dan di mana data tersebut akan diverifikasi oleh Kemensos," jelas Edi.

Nantinya, setelah terverifikasi oleh Kemensos akan dipilih 2.000 penyandang disabilitas untuk menonton opening ceremony Asian Para Games ke 3. Di mana 200 di antaranya ditujukan untuk penyandang disabilitas berkursi roda.

"Nanti setelah terverifikasi kami akan distribusikan kepada lembaga-lembaga atau balai-balai penyandang disabilitas, sesuai dengan alamat dan kedekatan akan dikoordinir oleh mereka [balai atau lembaga penyandang disabilitas] kita akan memberikan uang transportasi makan siang dan sebagainya," papar Edi.

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita juga mengatakan setiap harinya Kemensos akan mendistribusikan 5.000 tiket pertandingan secara gratis bagi para penyandang disabilitas yang terverifikasi oleh Kemensos.

"5.000 tiket itu free sesuai dengan perintah dari Bapak Presiden [Jokowi], jangan lihat nilainya yang paling penting kita bisa mengajak saudara dan teman kita yang penyandang disabilitas itu untuk menikmati event besar ini sekaligus memberikan semangat kepada para atlet yang berlaga di event ini," kata Agus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket Asian Para Games
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top