F1: Gelar Juara di Depan Mata, Hamilton Peringatkan Vettel

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, enggan menyebut satu tangannya sudah memegang trofi gelar juara dunia Formula One (F1) 2018, tetapi memperingatkan pesaingnya Sebastian Vettel bahwa dia tengah berada dalam kondisi terbaik bahan lebih baik dari tahun lalu.
Newswire | 28 September 2018 18:57 WIB
Pebalap F1 dari Inggris Lewis Hamilton - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, enggan menyebut satu tangannya sudah memegang trofi gelar juara dunia Formula One (F1) 2018, tetapi memperingatkan pesaingnya Sebastian Vettel bahwa dia tengah berada dalam kondisi terbaik bahan lebih baik dari tahun lalu.

Hamilton saat ini berada di pucuk klasemen pebalap F1 dan unggul 40 poin dari pesaing terdekatnya, Vettel, dengan enam balapan tersisa.

"Tak ada istilah satu tangan di trofi. Hanya ada memegang dengan kedua tangan atau tidak sama sekali. Jalan masih panjang dan masih banyak poin tersedia," kata Hamilton.

Meski tak terlihat oleh orang luar, pembalap Inggris itu menyebut ada banyak perbedaan di internal timnya saat ini dibandingkan dengan musim lalu yakni peningkatan hubungan dan komunikasi serta pengaturan kesehatan dan waktu.

"Lebih sehat, lebih bahagia, dan lebih kuat dari yang pernah saya rasakan sebelumnya," kata Hamilton tentang dirinya sendiri.

Mercedes memasuki GP Rusia dengan catatan juara di 4 tahun terakhir, dua kali oleh Hamilton.

Sementara Hamilton memasuki GP Rusia dengan empat kemenangan dari lima balapan terakhir. Jika menang di Rusia, Hamilton akan mencatatkan kemenangan kedelapannya musim ini dan bakal membuatnya di ambang juara tanpa harus menang di sisa balapan yang ada.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : f1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top