Asian Para Games 2018: Seluruh Venue Pertandingan Sudah Siap Digunakan

Asian Para Games 2018: Seluruh Venue Pertandingan Sudah Siap Digunakan
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 27 September 2018 17:28 WIB
Richard Sambera di Kantor Inapgoc, GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018) - Bisnis.com/Nur Faiza

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Deputi 1 Games Operations Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) Richard Sambera mengungkapkan bahwa seluruh venue pertandingan Asian Para Games 2018 sudah siap untuk digunakan.

"Tahap kesiapannya sudah mencapai 95%, 5% itu hanya pada fakta reunifikasi, itu detail-detail kecilnya, selain itu termasuk Para Village dan seluruh venue sudah siap digunakan," tuturnya kepada Bisnis, Kamis (27/9/2018).

Richard mengatakan kontingen pertama yang akan datang adalah kontingen Bahrain, dan rombongan kontingen dari negara lainnya akan hadir pada Senin, 1 Oktober 2018.

"Jadi saat ini venue sudah selesai, berikutnya adalah kita memasukkan semua unsur-unsur pertandingan, seluruh equipment pertandingan dan sebagainya," paparnya.

Selain itu seluruh hal yang berhubungan dengan keamanan juga akan segera dijalankan.

"Pada 30 September, Inapgoc sudah mengambil alih kawasan Gelora Bung Karno, dimana Kompleks GBK akan disterilkan untuk persiapan pertandingan menjelang pertandingan pada tanggal 6 Oktober 2018," ungkapnya.

Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia ini juga berharap agar penyelenggaraan Asian Para Games 2018 dapat berjalan lancar dan mendapatkan dukungan yang besar dari berbagai elemen masyarakat.

Tag : Asian Para Games
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top